Kenakan mantel ini saat kunjungi anak imigran, Melania Trump dikecam

Jumat, 22 Juni 2018 14:58 Reporter : Ira Astiana
Melania Trump. ©2018 thesun.co.uk

Merdeka.com - Istri Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Melania Trump, mengenakan sebuah mantel yang mengundang kecaman publik saat menyambangi pusat penahanan anak-anak imigran ilegal.

Di bagian belakang mantel tersebut, tercetak kalimat 'Saya benar-benar tidak peduli, apa kau peduli?'. Tulisan tersebut dianggap merujuk pada kebijakan baru Trump yang hendak memisahkan anak-anak imigran dengan orangtua mereka.

Sebagaimana diketahui, kebijakan Trump ini telah mengundang kritikan dari sejumlah pihak. Bahkan Paus Fransiskus pun menyebut pemisahan anak-anak dari orangtua karena mereka imigran ilegal bertentangan dengan nilai-nilai di agama Katolik dan tidak bermoral.

Dilansir dari laman the Sun, Jumat (22/6), Melania telah mendorong Trump untuk mengubah kebijakan kontroversial tersebut. Dia pun melakukan perjalanan ke Texas untuk bercakap-cakap dengan anak-anak di tempat penampungan.

Melania menaiki pesawat dari Pangkalan Angkatan Udara Andrews di Maryland dengan mantel tersebut. Karena penampilannya dinilai tidak sesuai dengan situasi yang tengah terjadi, Melania pun memutuskan mengganti mantel yang dikenakannya saat tiba di McAllen, Texas.

Menanggapi kontroversi melibatkan sang istri, Trump pun memutuskan untuk angkat bicara. Dia menyebut bahwa tulisan dalam mantel dikenakan Melania merujuk pada beberapa berita palsu dari media.

"'Saya benar-benar tidak peduli, apa kau peduli?' yang tertulis di belakang mantel Melania mengacu pada berita palsu media. Melania tahu betapa tidak jujurnya mereka, dan dia benar-benar sudah tidak peduli lagi," tulis Trump di akun Twitternya, untuk membela sang istri. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini