Keluarga minta Kemlu RI bantu pemulangan jenazah mahasiswa yang tenggelam di Jerman

Rabu, 15 Agustus 2018 15:06 Reporter : Farah Fuadona
Keluarga minta Kemlu RI bantu pemulangan jenazah mahasiswa yang tenggelam di Jerman Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri. Liputan6.com/Gempur M Surya

Merdeka.com - KJRI Frankfurt telah menerima notifikasi tertulis dari otoritas di Jerman mengenai hasil autopsi seorang WNI yang dilaporkan tewas akibat tenggelam saat berenang di Danau Trebgas Badesse, Bayreuth, Bavaria, Jerman.

Jenazah WNI yang diketahui merupakan seorang mahasiswa itu sudah dapat diserahterimakan pada Rabu, 15 Agustus.

Pihak Kementerian Luar Negeri RI menerima permohonan resmi dari keluarga korban untuk bantuan pemulangan jenazah, "Maka hari ini wakil KJRI akan mengambil jenazah dari Beyruth, mengurus sertifikat otopsi/kematian, melakukan pemulasaraan secara Islam dan menyiapkan proses pemulangan," tulis siaran pers yang diterima merdeka.com.

Untuk proses pemulangan jenazah, pihak Kementerian Luar Negeri RI belum mendapatkan kepastian tanggal. Ini karena menunggu ketersediaan slot kargo dari penerbangan.

KJRI Frankfurt terus berkoordinasi dengan otoritas Jerman, seperti pihak Kepolisian, Kantor Catatan Sipil, rumah duka, dan Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kemlu RI perihal proses pemulangan jenazah kepada pihak keluarga di Indonesia.

Korban merupakan mahasiswa forensik di Universitas Bayreuth. Ia tenggelam saat berenang bersama teman-temannya di danau yang berada di kawasan kompleks kampus. [frh]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini