Kelompok Boko Haram Culik 50 Penebang di Nigeria

Jumat, 23 November 2018 11:10 Reporter : Ira Astiana
Kelompok Boko Haram Culik 50 Penebang di Nigeria Militan Boko Haram. presstv.ir

Merdeka.com - Kelompok militan Boko Haram menculik sekitar 50 penebang di bagian timur laut Nigeria yang berbatasan dengan Kamerun. Mereka yang disandera sebagian besar berasal dari sebuah kamp bagi orang-orang yang terlantar akibat kekerasan dilakukan para militan tersebut.

Mereka ditangkap pada Sabtu lalu oleh kelompok yang setia kepada pemimpin faksi Abubakar Shekau tersebut.

"Mereka ditangkap dan dibawa pergi oleh gerilyawan Boko Haram dan sejak saat itu tidak ada kabar terdengar dari mereka," kata pemimpin milisi sipil Umar Kachalla, dikutip dari Channel News Asia, Jumat (23/11).

"Dua pembalak melarikan diri dan kembali ke rumah untuk mengabarkan berita tersebut. Kami tidak tahu jumlah pasti orang yang diculik, tetapi para penebang biasanya pergi berkelompok dengan jumlah lebih dari 50 orang," tambahnya.

Penculikan ini terjadi di desa Bulakesa, 25 kilometer dari kota Gamboru di Negara Bagian Borno.

Kelompok Boko Haram telah lama beroperasi di wilayah itu dan telah merenggut ribuan nyawa warga sipil sejak 2009 lalu. Sebanyak dua juta warga sipil di Nigeria juga telah mengungsi akibat keberadaan kelompok militan tersebut.

Pada 2014 lalu, Boko Haram membawa kabar yang mengejutkan dunia. Kelompok bersenjata itu menangkap sekitar 276 gadis berusia 12 hingga 17 tahun dari sekolah menengah di kota terpencil Chibok, dan juga di negara bagian Borno. [ias]

Topik berita Terkait:
  1. Nigeria
  2. Boko Haram
  3. Penculikan
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini