Kejar-kejaran dengan Helikopter Militer, Pesawat Bawa Kokain 400 Kg Jatuh di Meksiko

Kamis, 8 Oktober 2020 14:04 Reporter : Iqbal Fadil
Kejar-kejaran dengan Helikopter Militer, Pesawat Bawa Kokain 400 Kg Jatuh di Meksiko Lokasi jatuhnya pesawat pembawa kokain di Meksiko. ©Reuters

Merdeka.com - Sebuah pesawat ringan yang membawa hampir setengah ton kokain jatuh di wilayah Meksiko tengah setelah pengejaran udara berkecepatan tinggi dengan pihak berwenang. Dua orang di dalamnya tewas, kata kementerian pertahanan pada Rabu.

Dilansir laman Reuters, helikopter militer mencegat pesawat itu di wilayah udara Meksiko dan mengejarnya sejauh ratusan mil sampai kehabisan bahan bakar dan jatuh di Botija, Queretero pada hari Senin.

Pesawat itu memuat sekitar 400 kilogram kokain, kata kementerian pertahanan.

Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah pesawat jet bisnis telah jatuh atau ditinggalkan di Amerika Tengah dan Meksiko bagian selatan, yang tampaknya meningkatkan penyelundupan udara.

Kecelakaan hari Senin terjadi kurang dari dua minggu setelah sebuah jet bisnis yang dilaporkan dicuri di Meksiko jatuh di hutan Guatemala dekat lapangan terbang tersembunyi, menyebabkan dua orang tewas di dekat tumpukan obat-obatan dan senjata di dalam pesawat yang telah membuat perjalanan misterius ke Venezuela. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Meksiko
  3. Penyelundupan Narkoba
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini