Kedekatan Joe Biden dengan Keluarga, Peluk & Gendong Cucu Setelah Pidato Kemenangan

Minggu, 8 November 2020 15:10 Reporter : Hari Ariyanti
Kedekatan Joe Biden dengan Keluarga, Peluk & Gendong Cucu Setelah Pidato Kemenangan Joe Biden-Kamala Harris Rayakan Kemenangan Pilpres AS 2020. ©2020 REUTERS

Merdeka.com - Dikelilingi keluarganya setelah menyampaikan pidato kemenangan yang menyerukan persatuan nasional, presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden dipeluk istrinya, Jill Biden. Biden menyampaikan pidato kemenangan dari kampung halamannya di Wilmington, Delaware.

Saat anggota keluarganya naik ke atas panggung, Biden menggendong cucu paling kecilnya dan merangkul putranya, Hunter Biden yang berdiri di dekat ayahnya, momentum penting yang menandai kuatnya ikatan kekeluargaan mereka, disiarkan kepada jutaan orang menyusul upaya Donald Trump mengacaukan mereka.

Biden menggendong cucunya yang masih bayi, dinamai Beau, diambil dari nama mendiang putranya yang meninggal pada 2015 karena diagnosis kanker otak - sementara kembang api menyala di atas mereka.

"Saya tak akan ada di sini tanpa cinta dan dukungan tak pernah lelah dari Jill, Hunter, Ashley, semua cucu kami dan pasangannya, dan semua keluarga kami," kata Biden dalam pidatonya, dikutip dari The Independent, Minggu (8/11).

"Mereka adalah jantung hati saya," lanjutnya.

"Dia telah mendedikasikan hidupnya untuk pendidikan, tapi mengajar bukan hanya pekerjaannya tapi itu adalah dirinya," ujar Biden menyebut istrinya, Jill Biden.

"Untuk para pendidik Amerika, ini adalah hari terbaik. Anda akan memiliki pengajar di Gedung Putih, dan Jill akan menjadi ibu negara yang hebat."

Fokusnya pada keluarga dan kehilangan hebat yang dihadapi ribuan keluarga karena pandemi virus corona menjadi inti kampanye Biden selama pilpres 2020.

Baca Selanjutnya: Selama masa kampanye capres petahana...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini