Kecelakaan maut renggut nyawa 3 WNI jemaah Umrah di Madinah

Selasa, 19 Juni 2018 13:43 Reporter : Merdeka
Kecelakaan maut renggut nyawa 3 WNI jemaah Umrah di Madinah Ilustrasi Kecelakaan Mobil. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kecelakaan mobil tunggal menewaskan tiga WNI asal Jakarta yang merupakan jemaah umrah di kilometer 150 Jalan Madinah pada Minggu, 17 Juni 2018 sekitar pukul 12.00 waktu setempat.

Insiden tersebut juga mengakibatkan empat orang terluka. Demikian seperti dikutip dari rilis resmi KBRI Riyadh.

Kejadian nahas dialami oleh keluarga Azwar yang berjumlah tujuh orang dari Jakarta yang melaksanakan ibadah umrah sejak tanggal 5 Juni 2018.

Korban meninggal adalah Frieda Said (75) yang merupakan mertua Azwar, Ulfana Said (53) istri Azwar, dan Elfina Said (49) adik ipar Azwar.

Sementara korban luka adalah Azwar yang mengalami patah tulang rusuk, Dea binti Azwar yang mengalami patah tulang belakang, serta Adel dan Lidia binti Azwar yang mengalami cedera ringan di tangan dan kaki.

Menurut keterangan korban, kejadian bermula ketika mobil yang ditumpangi keluarga Azwar--yang dikemudikan oleh seorang sopir dan didampingi dua pemandu--mengalami pecah ban belakang di tengah perjalanan. Pada saat yang sama, sedang terjadi badai pasir.

Pecah ban itu membuat mobil terguling. Hal itu berdampak parah bagi penumpang yang duduk di kursi tengah yang terdiri atas Frieda Said, Ulfana Said, dan Elfina Said.

Mendengar kabar itu, Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel bersama kolega dari KJRI Jeddah langsung mengunjungi para korban di RS King Fahd Hospital Madinah untuk menyampaikan belasungkawa serta memberikan dukungan.

Agus Maftuh berjanji kepada keluarga korban untuk membantu pengurusan jenazah --yang rencananya akan dikebumikan di Madinah pada Selasa, 19 Mei 2018.

Dubes Agus Maftuh juga berjanji memberikan pendampingan bagi korban luka akibat kecelakaan itu, hingga pemulangannya ke Tanah Air.

Pihak travel umrah, Muasasah ad-Dhuha, juga berjanji membantu pengurusan dokumen korban wafat akibat kecelakaan tersebut.

Dubes RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menandaskan bahwa fenomena badai pasir sering terjadi di Arab Saudi.

Dubes Agus Maftuh juga mengingatkan para jemaah umrah untuk menggunakan mobil yang aman dalam berkendara.

Reporter: Rizki Akbar Hasan

Sumber: Liputan6 [frh]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Umroh
  3. WNI
  4. Kecelakaan
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini