Kebiasaan-kebiasaan unik para Kepala negara, termasuk di Indonesia

Selasa, 24 April 2018 06:29 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Kebiasaan-kebiasaan unik para Kepala negara, termasuk di Indonesia Kebiasaan unik kepala negara. ©Istimewa

Merdeka.com - Meskipun menjadi orang nomor satu di negaranya, ternyata para kepala negara ini punya kebiasaan unik layaknya masyarakat biasa. Mungkin banyak masyarakat tak menyangka dengan kebiasaan mereka.

Beberapa kebiasaan yang kerap dilakukan tak jauh berbeda dengan yang dijalani oleh orang lain. Seperti dikutip merdeka.com dari berbagai sumber, berikut beberapa kebiasaan unik para kepala negara, termasuk di Indonesia:

1 dari 4 halaman

Presiden Rusia Vladimir Putin

Kebiasaan unik kepala negara. ©Istimewa

Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki rutinitas sehari-hari yang ketat. Putin suka bekerja hingga larut malam dan bangun sebelum tengah hari. Untuk sarapan, dia makan keju, bubur, atau telur dadar, telur puyuh dan jus.

Buah segar untuk jus selalu dikirim setiap hari dari perkebunan pemimpin agama Rusia Patriarch Kirill. Setelah itu dia akan minum kopi, dua jam berenang, latihan beban, mandi air panas dan dingin.

Para staf istana terbiasa menunggu hingga empat jam sebelum Putin mengenakan jas untuk bekerja. Putin kemudian membaca laporan harian dari badan intelijen domestiknya (FSB), badan intelijen asing (SVR), dan pengamanan (FSO). Setelah itu, ia akan menyaksikan pemberitaan, membaca tabloid populis, koran, dan surat kabar asing.

Putin telah menyatakan bahwa dirinya adalah pemimpin Rusia yang bekerja paling keras setelah Stalin.

2 dari 4 halaman

Ratu Elizabeth II

Kebiasaan unik kepala negara. ©Istimewa

Menurut penulis resmi biografi kerajaan Inggris Brian Hoey, Ratu Elizabeth II memiliki minat yang tinggi pada hewan. Dia sangat menggemari anjing berkaki pendek jenis corgis Welsh.

Selain itu, sang ratu juga dikenal sebagai pemilik hampir seluruh angsa di Inggris. Bahkan, Ratu Elizabeth juga pernah berjanji akan membantu peningkatan populasi tupai merah di Balmoral Castle.

Satu lagi kegemarannya pada hewan ialah dia suka sekali menangkap kelelawar. Malah dia membangun koloni kelelawar di aula utama kastilnya. Para staf kastil dilarang mengganggu koloni itu kendati hal ini seringkali membuat sibuk para pembantu di kastil karena harus membersihkan kotoran kelelawar setiap hari.

Seperti dilansir ABC News, setiap sore Ratu Elizabeth suka mengumpulkan kelelawar yang bersarang di dalam aula untuk dilepaskan menjelang malam tiba. Tapi kelelawar itu akan kembali lagi menjelang pagi. Sore harinya, sang ratu melepaskannya kembali. Begitu setiap harinya.

3 dari 4 halaman

Perdana Menteri India Narendra Modi

Kebiasaan unik kepala negara. ©Istimewa

Narendra Modi sangat berminat dengan dunia fashion. Itu sebabnya setiap baju yang dipakainya harus selalu rapi seperti habis disetrika. Ciri khasnya selalu mengenakan kurta lengan pendek, kemeja tradisional India yang dibeli dari Jade Blue, sebuah toko retail pakaian.

Menurut NDTV, Modi tidak pernah mau menggunakan kurta yang lusuh. Bahkan dia bisa memakai 500 kurta sehari dan memakai kurta baru untuk setiap pertemuan.

Selain itu Modi juga sangat gemar berfoto selfi. Foto selfi terbarunya yang diunggah di Twitter saat bersama Perdana Menteri China Li Keqiang di Temple of Heaven di Beijing disebut The Wall Street Journal sebagai foto selfie paling kuat dalam sejarah.

4 dari 4 halaman

Presiden Joko Widodo

Kebiasaan unik kepala negara. ©Istimewa

Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo dikenal memiliki banyak kebiasaan unik, seperti minum pakai gelas antik. Minum jamu setiap pagi. Menurut koki istana yang biasa menyajikan jamu, biasanya jamu yang diberikan untuk Jokowi terdiri dari temulawak, jahe, dan kunyit. Jamu tersebut, tambahnya, disajikan dalam cangkir zaman dulu.

Selain itu, Jokowi juga memelihara beberapa hewan, yaitu kambing, kuda, bebek atau entok, rusa, dan ikan. Dia juga senang memberi makan hewan peliharaannya saat ada waktu senggang. Tapi dari sekian banyak hewan peliharaannya, dia sangat senang memberi makan ikan.

Ditengok dari vlog di Youtube Presiden Joko Widodo, menurutnya saat memberi makan, ikan-ikan itu sangat senang sekali. "Kalo pas ikannya makan itu kelihatan, mereka senang sekali dan ini memberikan rasa yang segar, rasa yang santai, rileks, kepada kita." [did]

Baca juga:
Bupati-Wakil Tolitoli ribut, Kemendagri pertimbangkan pemilihan tak sepaket
Perkelahian Bupati-Wakil Tolitoli coreng wajah kepala daerah
Tak terima dipermalukan di depan umum, Bupati Tolitoli polisikan wakilnya

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini