Kebakaran pesantren di Malaysia, 25 orang tewas

Kamis, 14 September 2017 12:36 Reporter : Ira Astiana
Ilustrasi kebakaran. ©2017 Merdeka.com/masfiatur

Merdeka.com - Sedikitnya 25 orang tewas akibat kebakaran terjadi di sebuah sekolah di Malaysia. Di antara korban tewas, 23 di antaranya merupakan siswa sementara dua lainnya merupakan guru.

Dilansir dari laman CNN, Kamis (14/9), insiden tersebut terjadi pukul 5.40 waktu setempat di sebuah pesantren bernama Tahfiz Darul Quran Ittifaqiyah Center di Jalan Taman Datuk Keramat, Kuala Lumpur.

Menurut keterangan kepala polisi setempat Datuk Amar Singh api pertama kali muncul di sebuah ruangan di lantai dua. Secara cepat, api tersebut menyebar dan menjebak sejumlah siswa dan guru dalam ruangan. Ketika ditemukan, mayat-mayat itu sudah hangus dan bertumpuk satu sama lain dalam ruangan.

"Api diyakini muncul tepat di depan pintu ruangan tempat siswa dan guru itu berada dan menghalangi mereka untuk melarikan diri," kata Singh, seperti dilansir dari laman The Star.

Saat ini, tim pemadam kebakaran sudah dikerahkan ke lokasi. Namun, petugas belum menemukan sebab kebakaran tersebut.

"Terlalu cepat menyimpulkan sebab kebakaran itu. Tim pemadam kebakaran dan polisi masih menyelidikinya dengan seksama," jelas Singh.

Singh juga mengungkapkan 12 siswa dan dua guru berhasil meloloskan diri dari kebakaran tersebut meski dengan luka yang diderita.

"Saat ini mereka sudah dikirim ke rumah sakit Kuala Lumpur untuk menerima perawatan," tutupnya. [ary]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Malaysia
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.