Kampus di Saudi larang siswa tunjukkan rasa sayang di depan umum

Rabu, 19 Februari 2014 13:33 Reporter : Vincent Asido Panggabean
Kampus di Saudi larang siswa tunjukkan rasa sayang di depan umum Berciuman di pantai. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah perguruan tinggi farmasi khusus perempuan di Arab Saudi telah mengeluarkan peringatan kepada para siswanya terhadap aksi ciuman atau pelukan, dan mengancam akan mengambil tindakan tegas terhadap mereka tidak mematuhi aturan itu.

Peringatan ditempatkan dalam papan pengumuman kampus di Provinsi Jizan, selatan Saudi, yang telah ditandatangani oleh dekan ini telah memicu kemarahan dari para siswa, yang kemudian mengirimkan salinan peraturan itu ke surat kabar berbahasa Arab, Sabq, dan media sosial, seperti dilansir situs emirates247.com, Selasa (18/2).

Koran Sabq menulis bahwa para siswa telah mengirim salinan peraturan itu dan menambahkan ungkapan di bawah peringatan itu dengan mengatakan, 'Apakah ini kebodohan atau kedunguan'.

Salinan peraturan yang diterbitkan di Sabq mengatakan, 'Tindakan apapun yang menunjukkan kasih sayang di depan umum (mencium, memeluk, menyentuh) dilarang bagi para siswa'.

Peringatan itu juga mengatakan kepada para siswa untuk membawa tanda identitas mereka sepanjang waktu, memakai seragam yang pantas, dan tidak berada di laboratorium setelah pelajaran.

"Mohon mematuhi aturan, jika tidak, tindakan tegas akan diambil," tulis peraturan itu, yang dikutip koran Sabq. [fas]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Arab Saudi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini