Kampanye Trump Sepi, Disebut-Sebut Lantaran TikTok dan K-Pop

Senin, 22 Juni 2020 08:21 Reporter : Pandasurya Wijaya
Kampanye Trump Sepi, Disebut-Sebut Lantaran TikTok dan K-Pop kampanye trump sepi. ©Reuters/Leah Millis

Merdeka.com - Kampanye politik Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjanjikan banyak massa akan hadir dalam pidatonya di Tulsa, Negara Bagian Oklahoma pada Sabtu kemarin, tapi nyatanya yang datang hanya sedikit, tidak sesuai harapan. Ratusan remaja pengguna aplikasi TikTok dan penggemar K-pop mengatakan mereka sedikitnya punya andil dalam membuat kampanye Trump jadi sepi.

Ketua tim pemenangan Trump, Brad Prascale dalam cuitannya di Twitter kemarin mengatakan kampanye itu awalnya mendapat permintaan pesanan lebih dari satu juta tiket tapi sejumlah wartawan yang meliput acara itu mengatakan massa yang datang kurang dari itu. Kampanye Trump juga membatalkan acara yang tadinya akan digelar di luar ruangan untuk mencegah terlalu padatnya massa.

Dikutip dari laman the New York Times, Minggu (21/6), juru bicara tim kampanye Trump, Tim Murtaugh, mengatakan sejumlah demonstran menghalangi para pendukung Trump menghadiri kampanye presiden AS itu yang digelar di BOK Center dengan kapasitas 19.000 tempat duduk.

Namun wartawan yang meliput acara mengatakan massa yang demo hanya sedikit.

Baca Selanjutnya: Menyebar ke TikTok...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini