Kakek 71 Tahun Ditangkap karena Bawa Pistol & 20 Butir Peluru di Dekat US Capitol

Jumat, 29 Januari 2021 17:18 Reporter : Hari Ariyanti
Kakek 71 Tahun Ditangkap karena Bawa Pistol & 20 Butir Peluru di Dekat US Capitol Anggota Garda Nasional Jaga Ketat Capitol AS. ©2021 REUTERS/Joshua Roberts

Merdeka.com - Kepolisian US Capitol pada Rabu sore menangkap seorang kakek asal West Virginia yang membawa pistol dan 20 butir peluru di luar American Veterans Disabled for Life Memorial, dekat US Capitol atau Gedung Parlemen AS. Demikian disampaikan seorang juru bicara Departemen Kepolisian Metropolitan.

Dalam dokumen pengadilan, pihak berwenang mengidentifikasi pria itu adalah seorang pria lansia berusia 71 tahun bernama Dennis Westover. Menurut laporan polisi, Westover membawa selebaran “Hentikan Kecurangan” yang berisi daftar Senator dan Perwakilan di Kongres AS dan DPR negara bagian West Virginia, bersama dengan informasi kontak mereka.

Saat diperiksa penyelidik Kepolisian Capitol, Westover mengatakan dia mengkhawatirkan kejujuran dan integritas pemilu.

“Dia mengatakan kami memiliki pendapat yang sangat ekstrem di bangsa ini dan dia percaya ada kecurangan pemilu pada saat ini, itu adalah poin yang bisa diperdebatkan. Dia mengatakan bahwa, 'Proses yang saya lakukan adalah kebenaran, keadilan, dan kebenaran,'” jelas seorang petugas polisi yang menulis laporan pemeriksaan tersebut, dikutip dari CNN, Jumat (29/1).

Westover "menyemangati" dan "berteriak" pada anggota Garda Nasional di dalam perimeter yang mengelilingi Capitol Hill ketika polisi pertama kali mendekatinya Rabu, menurut laporan tertulis polisi lainnya.

Dia ditahan karena membawa pistol Sig Sauer hitam 9mm dan amunisi. Polisi Capitol mengatakan Westover secara khusus dituduh membawa pistol tanpa izin, memiliki amunisi yang tidak terdaftar dan kepemilikan senjata api ilegal. Dia ditangkap setelah seorang petugas Kepolisian Capitol memperhatikan dia parkir paralel di tengah persimpangan Second Street dan Washington Avenue SW.

Baca Selanjutnya: Penangkapan dilakukan sekitar tiga pekan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini