KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Jurnalis India sebut presiden China bernama Sebelas Jinping

Minggu, 21 September 2014 17:22 Reporter : Ardini Maharani
Presiden China Xi Jinping bersama Perdana Menteri India Narendra Modi. dailymail.co.uk ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang perempuan pembaca berita sebuah televisi di India dipecat sebab kesalahan fatal menyebutkan nama Presiden China Xi Jinping. Dia mengira nama depan Jinping angka romawi.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Ahad (21/9), jurnalis itu menyebutkan presiden China sebagai Sebelas Jinping (XI sama dengan angka 11 dalam aksara Romawi). Ini dilakukannya saat siaran langsung menyambut kedatangan pemimpin pemerintah Ibu Kota Beijing itu.

Redaktur eksekutif televisi berbayar Doodarshan bernama Jawahar Sircar mengatakan mereka segera memecat pembaca berita itu. "Kami sudah melakukan langkah-langkah agar insiden serupa tidak terulang," kata Sircar.

Doodarshan menolak melansir nama pembawa acara itu. Mereka juga mengatakan kesalahan dia tidak bisa dimaafkan dan perempuan itu juga tidak akan menjadi pembaca berita untuk beberapa bulan ke depan di stasiun televisi seluruh India.

Jinping tengah mengadakan kunjungan tiga hari ke India dalam rangka menjalin kerjasama ekonomi serta investasi di Negeri Hindustan itu. [din]

Topik berita Terkait:
  1. India
  2. China

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.