Jumlah PSK dari mahasiswa kedokteran meningkat

Kamis, 1 Maret 2012 08:34 Reporter : Rizqi Adnamazida

Merdeka.com - Sebuah harian lokal di Inggris mengabarkan sebuah fakta yang mengejutkan, yaitu meningkatnya jumlah mahasiswa kedokteran di Inggris yang melacur untuk biaya kuliah.

Penulis artikel dalam harian tersebut, Jodi Dixon, yang juga merupakan seorang pelajar di University of Birmingham melakukan observasi terhadap 300 mahasiswa kedokteran, dimana 10% diantaranya telah melacur sejak tahun 2010 demi membayar uang kuliah yang semakin mahal.

"Karena terlilit hutang untuk biaya kuliah, kebanyakan mahasiswa di Inggris melihat bisnis pelacuran sebagai cara tercepat untuk menghasilkan uang banyak," kata Dixon, seperti yang dilansir dari Live Science (01/03).

Di Inggris, bisnis pelacuran memang bukan tindak ilegal. Namun para mahasiswa kedokteran yang melacur diakui Dixon sebagai kenyataan yang cukup ironis.

Tingginya biaya kuliah memang menjadi alasan utama mengapa para mahasiswa rela menjual dirinya. Di Amerika sendiri biaya kuliah seorang mahasiswa kedokteran bisa mencapai $140,000 (setara dengan satu milyar rupiah lebih).

Selain Inggris, mahasiswa di Perancis juga melakukan hal serupa demi membiayai kuliah mereka. Sementara di seluruh negara bagian Amerika (kecuali Nevada), bisnis prostitusi terlarang bagi para pelajar. [riz]

Topik berita Terkait:
  1. Prostitusi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.