Jor-joran, Inggris tambah kuota beasiswa buat mahasiswa Indonesia

Selasa, 11 Agustus 2015 15:31 Reporter : Mustiana Lestari
Jor-joran, Inggris tambah kuota beasiswa buat mahasiswa Indonesia Dubes Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik. ©2014 Merdeka.com/Marcheilla Ariesta

Merdeka.com - Pemerintah inggris kembali membuka beasiswa Chevening yang penerimaannya dimulai sejak 3 Agustus sampai 3 November 2015. Beasiswa master yang bergengsi tersebut disediakan bagi 81 orang Indonesia yang mempunyai prestasi gemilang serta kemampuan kepemimpinan yang baik.

"Indonesia menjadi negara keempat terbesar penerima Chevening dan tahun depan kita akan meningkatkannya," jelas Duta Besar untuk Indonesia, Asean dan Timor Leste, Moazzam Malik, di Hotel Intercontinental, Jakarta, Rabu (11/8).

Tahun lalu pemerintah Inggris memberangkatkan 81 pelajar RI yang mendaftar beasiswa Chevening tersebut. Dari 1200 pendaftar beasiswa, 200 lolos ke tahap selanjutnya.

"Setiap tahun 2.000 orang ke UK dan terus berkembang pesat sekitar 21 sampai 22 persen dalam dua tiga tahun ini. Saya punya ambisi nanti bisa 50 persen plus," tukasnya lagi.

Salah satu dari universitas terbaik di Inggris, Universitas Warwick mensyaratkan IPK 3,0; IELTS 6.5 dan mampu menulis personal statement yang baik.

"Warwick Manafucturing Group (WMG) fokus kepada program master dalam bidang manjerial dan teknik dan juga menawarkam beasiswa untuk ASEAN. Sebagai universitas di UK yang unggul dalam penelitian. Kita berharap mendapat pendaftar dari Indonesia karena banyak talenta di negara ini," jelas Director of the International Office dari universitas yang dinobatkan sebagai University of The Year oleh Times dan Sunday Times ini. [ard]

Topik berita Terkait:
  1. Inggris
  2. Beasiswa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini