Joe Biden Kecam Pembunuhan Empat Imigran Muslim di Amerika

Senin, 8 Agustus 2022 11:25 Reporter : Hari Ariyanti
Joe Biden Kecam Pembunuhan Empat Imigran Muslim di Amerika joe biden. ©REUTERS/Evelyn Hockstein

Merdeka.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, mengecam pembunuhan empat pria Muslim di Albuquerque, negara bagian New Mexico. Polisi menyebut empat kasus pembunuhan yang dilakukan terpisah ini kemungkinan saling terkait dan bisa dikategorikan kejahatan berdasarkan kebencian.

"Saya murka dan terpukul dengan pembunuhan empat pria Muslim di Albuquerque," kata Biden di Twitter, dikutip dari Al Jazeera, Senin (8/8).

"Sembari kita menunggu penyelidikan penuh, doa saya bersama para keluarga korban, dan pemerintahan saya berdiri tegak bersama komunitas Muslim. Serangan penuh kebencian ini tidak punya tempat di Amerika."

Kepolisian Albuquerque, kota terbesar di New Mexico, menyampaikan pada Sabtu mereka tengah menyelidiki pembunuhan tiga pria Muslim sebelumnya yang diduga berkaitan dengan pembunuhan pria Muslim keempat pekan lalu. Pembunuhan pertama terjadi pada November tahun lalu, di mana seorang pria asal Afghanistan, Mohammad Ahmadi, dibunuh di depan tempat usahanya.

Polisi menemukan korban keempat pada Jumat dini hari. Jasadnya ditemukan dekat kantor Lutheran Family Services yang memberikan bantuan untuk para pengungsi, menurut laporan stasiun televisi KOB4.

Polisi tidak mengidentifikasi pria tersebut, tapi disebutkan usianya 20-an, seorang Muslim dari Asia Selatan.

"Para penyelidik yakin pembunuhan pada Jumat kemungkinan berkaitan dengan tiga pembunuhan terbaru pria Muslim yang juga dari Asia Selatan," jelas polisi.

Dua korban sebelumnya yaitu pria Muslim asal Pakistan berusia 27 tahun yang jasadnya ditemukan pada 1 Agustus dan korban yang satunya berusia 41 tahun ditemukan pada 26 Juli.

Baca juga:
Empat Pria Muslim di AS Dibunuh
Petugas Pemadam Kebakaran AS Syok Temukan 10 Keluarganya Tewas Saat Lakukan Pemadaman
Doakan Keluarga Muslim yang Tewas Dibunuh, Warga Kanada Salat Berjemaah di Jalan
Anak Dibunuh Sadis, Ibu Ini Tak Dendam Justru Maafkan & Peluk Pembunuh dengan Ikhlas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini