Jika jadi Presiden AS, Trump janji bakal bui Clinton

Senin, 10 Oktober 2016 13:53 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Jika jadi Presiden AS, Trump janji bakal bui Clinton Donald Trump. © yahoo.com

Merdeka.com - Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, berjanji akan memasukkan Hillary Clinton, rivalnya dari Partai Demokrat ke dalam penjara jika dia berhasil menjadi Presiden AS. Pernyataan ini dilontarkan dalam debat kedua calon presiden AS di Washington University, St. Louis, Minggu (9/10) malam, waktu setempat.

Dia bakal memenjarakan Clinton terkait skandal surat elektronik (surel) milik istri Bill Clinton itu, sewaktu menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat.

Dilaporkan Sydney Morning Herald, Senin (10/10), Trump kesal dengan Clinton karena ucapannya dalam debat yang menyinggung kasus video pelecehan seksual Trump.

"Saya tadinya tidak akan mengatakan ini, namun saya pikir harus mengatakannya, jika saya menang, dalam pengadilan umum, saya akan meminta jaksa untuk melihat email Anda (Clinton)," ucapnya.

"Anda mengeluarkan berbagai pernyataan bohong mengenai skandal itu. Anda sebut tak ada masalah jika Anda menghapus 33 ribu surel. Saya tidak berpikir demikian," sambung dia.

Clinton mengatakan tidak ada bukti servernya diretas dan informasi rahasia apapun telah berakhir di tangan yang salah. [ard]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini