KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Janda kulit putih asal Inggris bikin puisi cinta buat Bin Ladin

Selasa, 22 Oktober 2013 22:04 Reporter : Pandasurya Wijaya
Samantha Lewthwaite. ©thesun.co.uk

Merdeka.com - Janda kulit putih asal Buckinghamshire, Inggris, bernama Samantha Lewthwaite yang diduga terlibat dalam penyanderaan mal Westgate di Ibu Kota Nairobi, Kenya, bulan lalu, ternyata pernah menulis puisi cinta kepada pemimpin Al-Qaidah Usamah Bin Ladin.

Puisi 34 baris itu ditemukan pihak berwenang dalam komputer jinjing milik dia di rumahnya di Kota Mombasa, Kenya, seperti dilansir surat kabar the Guardian, Selasa (22/10).

Dalam puisinya, perempuan 29 tahun itu menyebut Osama kini berada di tempat yang lebih baik.

"Kami ditinggalkan untuk melanjutkan apa yang sudah kau mulai. Untuk mencapai kemenangan hingga kami menjadi martir. Untuk terus menanamkan teror kepada kaum tidak beriman," kata dia dalam puisinya.

Pada perangkat penyimpanan data polisi juga menemukan selama delapan tahun Samantha mencari bahan peledak dan cara membuat bom.

Dia juga pernah mengunduh buku tata cara membuat bom. Data di dalam komputer itu juga menunjukkan Samantha pernah mencari informasi di situs pencari Google tentang cara merias wajah seperti artis penyanyi Taylor Swift.

Bulan lalu Interpol mengeluarkan surat penangkapan untuk dia dalam keterlibatan tindak terorisme pada 2011.

Samantha yang dijuluki Janda Putih itu merupakan istri dari pengebom bunuh diri Jermaine Lindsay pada peristiwa bom bunuh diri di kereta bawah tanah di Ibu Kota London, Inggris, 7 Juli 2005.

Pada Maret 2012 Samantha, 29, dilaporkan menyeberang dari perbatasan Kenya ke Somalia. Dia masuk Islam pada usia 15 tahun kemudian menikahi Lindsay pada 2002. [fas]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.