Istri Najib Razak jalani interogasi kedua dalam kasus korupsi 1MDB

Rabu, 26 September 2018 17:08 Reporter : Ira Astiana
Istri Najib Razak jalani interogasi kedua dalam kasus korupsi 1MDB Rosmah Mansor tiba di gedung Komisi Anti-Korupsi Malaysia. www.thestar.com.my

Merdeka.com - Istri mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Rosmah Mansor, menjalani proses interogasi kedua di lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi Malaysia (MACC) hari ini terkait kasus korupsi 1MDB.

Rosmah menerima beberapa pertanyaan yang mengindikasi keterlibatannya dalam penggunaan dana sebesar USD 628 juta (Rp 9,3 triliun) yang diketahui masuk ke rekening pribadi sang suami.

Dilaporkan laman Straits Times, Rabu (26/9), Rosmah tiba di markas MACC pukul 10 pagi waktu setempat. Proses interogasi terhadapnya berlangsung selama tiga jam.

Menurut seorang pejabat MACC, akan ada lebih banyak lagi tuntutan terhadap orang-orang yang diduga terlibat dengan kasus korupsi 1MDB setelah interogasi Rosmah dilakukan.

Ketika ditanya apakah Rosmah bisa menghadapi tuntutan terkait kasus korupsi seperti sang suami, pejabat tersebut tidak menyangkalnya.

Sebagaimana diketahui, nama Rosmah ikut terseret dalam kasus korupsi menimpa Najib ketika dirinya terlihat sering memamerkan barang-barang mewah, seperti tas Hermes dan Birkin, hingga perhiasan mencolok.

Diduga barang-barang senilai ribuan dolar itu dibeli dari hasil uang korupsi 1MDB.

Kecintaan Rosmah terhadap barang-barang bermerek mulai menimbulkan pertanyaan di kalangan masyarakat dan para penegak hukum. Sebabnya, bagaimana mungkin dia mampu membeli barang-barang mewah dengan gaji suaminya sebagai PM. [ias]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini