Istri Mahathir minta rakyat Malaysia hentikan kirim hadiah selamat

Kamis, 24 Mei 2018 16:35 Reporter : Pandasurya Wijaya
Istri Mahathir minta rakyat Malaysia hentikan kirim hadiah selamat Siti Hasmah Mohamad Ali. ©The Star

Merdeka.com - Istri Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Siti Hasmah Mohd Ali, meminta rakyat Negeri Jiran berhenti mengirimkan hadiah ucapan selamat kepada dirinya dan suaminya. Dia menyarankan hadiah-hadiah itu lebih baik dikirimkan untuk donasi ke lembaga amal.

Dalam pernyataan disampaikan melalui putrinya Marina Mahathir, Siti Hasmah mengucapkan terima kasih atas semua ucapan selamat dan hadiah yang dikirimkan sejak pria 92 tahun itu dilantik sebagai perdana menteri Malaysia.

"Dia (Hasmah) sangat bersyukur dan berterima kasih atas kebaikan, doa, dan pesan-pesan khalayak," kata Marina dalam pernyataan di laman Facebooknya kemarin, seperti dilansir laman The Star, Rabu (23/5).

"Namun ucapan-ucapan selamat itu disertai dengan kiriman bunga, makanan, dan hadiah lain. Dia meminta supaya tidak ada lagi hadiah yang dikirimkan," kata Marina.

Putri Mahathir itu mengatakan aturan di koalisi Pakatan Harapan adalah tidak boleh ada politisi yang diizinkan menerima berbagai hadiah kecuali bunga atau makanan.

Dia juga mengatakan hadiah itu memakan banyak tempat buat disimpan.

"Kedua orangtua saya tidak akan pindah ke Sri Perdana, tapi akan tetap tinggal di rumah mereka," ujar Marina.

"Rumah itu nyaman tapi sudah tidak cukup lagi untuk menaruh barang," kata dia.

Siti Hasmah meminta khalayak mengirimkan hadiah-hadiah itu ke lembaga amal.

"Itu akan membuat dia sangat senang," ujar Marina.

Sejumlah netizen memuji tindakan Siti Hasmah itu dengan menyebut dia orang rendah hati.

"Akan lebih baik mengirimkan uang untuk hadiah itu buat LSM yang memerlukan. Selamat atas ibu Anda yang selalu luar biasa," kata pengguna Facebook bernama Marcus Jau Chan. [pan]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini