Israel dilanda kekeringan, ribuan warga hingga menteri doa minta hujan

Jumat, 29 Desember 2017 13:23 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Israel dilanda kekeringan, ribuan warga hingga menteri doa minta hujan Umat Yahudi doa memohon hujan di Tembok Ratapan. ©2017 REUTERS/Ronen Zvulun

Merdeka.com - Lebih kurang 2.500 orang berkumpul di dekat Tembok Ratapan, Israel untuk melakukan doa bersama agar kekeringan yang melanda sejak beberapa tahun terakhir segera berakhir. Ikut dalam doa bersama itu Menteri Pertanian Israel, Uri Ariel.

Di tengah ribuan massa yang memanjatkan doa, hadir pula Presiden Serikat Petani Israel serta tokoh keagamaan yang diwakili Kepala rabbi David Lau dan Yitzhak Yosef.

Uri Ariel, yang berasal dari Partai Ultra Ortodoks Yahudi, mengatakan doa bersama dilakukan menyambut musim kering dan memohon hujan turun. Sebab menurut ramalan cuaca Israel harus bersiap menghadapi musim dingin yang kering. Diperkirakan pula hujan jarang membasahi tanah Israel.

Dalam doa bersama itu, Ariel bersama 2.500 orang lainna terus memohonkan agar turun hujan. Bahkan mereka bersiap dengan membawa payung.

"Setelah empat tahun kekeringan, sejauh ini hujan turun lebih sedikit daripada rata-rata pertahunnya, dan musim dingin ini sepertinya akan menjadi musim kering yang berbeda. Saya senang masyarakat turut serta dalam doa ini dan membawa payung," kata Ariel seperti dikutip Aratz Sheva. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Israel
  3. Kekeringan
  4. Yerusalem
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini