Israel akan Vaksin Warga Palestina, Syaratnya Punya Izin Kerja di Permukiman Yahudi

Senin, 1 Maret 2021 18:05 Reporter : Hari Ariyanti
Israel akan Vaksin Warga Palestina, Syaratnya Punya Izin Kerja di Permukiman Yahudi covid-19 di palestina. ©Reuters

Merdeka.com - Pada Minggu, Israel mengonfirmasi akan memvaksinasi warga Palestina di Tepi Barat yang memiliki izin bekerja di permukiman Yahudi di wilayah yang diduduki itu dan di dalam wilayah Israel.

Pekan lalu, Otoritas Palestina (PA) mengatakan pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan Israel, bahwa negara Yahudi itu akan memvaksinasi 100.000 pekerja asal Palestina.

COGAT, sayap militer Israel yang bertanggung jawab atas urusan sipil di wilayah Palestina, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Minggu, “vaksinasi telah disetujui oleh eselon politik dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat dan meningkatkan fungsi perekonomian.”

COGAT menyampaikan, Israel akan melaksanakan kampanye vaksinasi untuk pekerja Palestina yang memiliki izin kerja di Israel dan juga masyarakat di seluruh wilayah Judea dan Samaria. Judea dan Samaria adalah nama dalam kitab suci yang banyak digunakan di Israel untuk menyebut Tepi Barat yang diduduki.

Dikutip dari Al Arabiya, Senin (1/3), vaksinasi akan mulai dilaksanakan dalam beberapa hari mendatang dan bertempat di pos perbatasan antara Israel dan Tepi Barat dan di zona industri permukiman Yahudi, di mana banyak warga Palestina bekerja.
COGAT mengatakan, warga Palestina ini akan mendapatkan vaksin Moderna.

Ada 475.000 pemukim Yahudi yang tinggal di Tepi Barat, yang dikenal sebagai pemukim ilegal oleh komunitas internasional.

Baca Selanjutnya: Wilayah ini merupakan rumah bagi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini