Iran Akan Buka Kembali Masjid, GOR, dan Kampus Setelah Lebaran

Senin, 18 Mei 2020 14:12 Reporter : Hari Ariyanti
Iran Akan Buka Kembali Masjid, GOR, dan Kampus Setelah Lebaran Warga Iran Membaca Alquran di Malam Laylat al-Qadr. ©2020 AFP/ATTA KENARE

Merdeka.com - Iran berencana membuka kembali GOR, kampus-kampus, dan masjid di wilayah yang bebas dari infeksi virus corona.

Toko-toko, pasar, dan pusat perbelanjaan di Iran dibuka kembali dalam beberapa pekan terakhir saat negara itu memperlonggar pembatasan di sejumlah wilayah.

Saat ini dengan angka kematian di bawah 50 per hari, pemerintah mengatakan juga berencana membuka kembali GOR, universitas, dan masjid atau tempat suci lainnya setelah Idul Fitri dan pada saat pawai Hari Quds internasional. Demikian dilansir dari Press TV, Senin (18/5).

Kebijakan ini di wilayah mana pun bisa berubah jika warga dan tempat usaha gagal mengikuti aturan baru yang ketat dan pedoman jaga jarak sosial.

Berdasarkan keputusan terakhir pemerintah, pawai pekan depan di Teheran untuk menandai Hari Quds akan tetap diselenggarakan. Untuk menghindari penyebaran virus, para peserta akan membawa kendaraan mereka saat pawai dan bukan berbaris di jalanan. Pasukan Garda Revolusi Iran akan bertugas mengatur acara nasional ini.

Baca Selanjutnya: Masjid-masjid telah dibuka untuk para...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini