Inggris Mulai Vaksinasi Covid-19 Hari Ini

Selasa, 8 Desember 2020 11:03 Reporter : Hari Ariyanti
Inggris Mulai Vaksinasi Covid-19 Hari Ini Ilustrasi suntikan. Shutterstock/Dragon Images

Merdeka.com - Penyelenggara kesehatan Inggris bersiap mulai melaksanakan pemberian dosis pertama vaksin Pfizer/BioNTech, kurang dari sepekan setelah pemerintah Inggris memberikan persetujuan penggunaan vaksin tersebut. Vaksinasi dijadwalkan mulai hari ini, Selasa (8/12) di Inggris, Wales, dan Skotlandia. Sementara iru, Irlandia Utara mengatakan akan mulai vaksinasi awal pekan ini tapi tak secara spesifik menyebut hari apa.

Proses vaksinasi ini dipantau seluruh dunia. Pada Minggu, Wakil Kepala Eksekutif NHS (Layanan Kesehatan Nasional) Inggris, Saffron Cordery mengatakan kepada Sky News, 50 rumah sakit penghubung di seluruh Inggris telah menerima alokasi vaksin, dan distribusi vaksin berjalan lancar.

Pejabat kesehatan Inggris berharap mendapatkan 4 juta dosis vaksin Pfizer/BioNTech, tersedia sampai akhir Desember. Dikutip dari CNN, Selasa (8/12), pemerintah telah memesan 40 juta dosis vaksin Pfizer/BioNTech, cukup untuk 20 juta orang atau sepertiga populasi Inggris.

Cepatnya Inggris menyetujui vaksin ini dibandingkan negara lainnya di Eropa menimbulkan pertanyaan. Tapi Cordery mengatakan prosesnya sangat ketat.

"Ya memang lebih singkat dibandingkan proses persetujuan vaksin lain, tapi itu karena segala hal dilaksanakan bersamaan," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Pada Minggu kepala regulator obat-obatan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini