India dinobatkan sebagai negara paling berbahaya di dunia, ini sebabnya

Selasa, 26 Juni 2018 16:05 Reporter : Ira Astiana
India dinobatkan sebagai negara paling berbahaya di dunia, ini sebabnya demo kasus pemerkosaan di india. ©REX/Shutterstock

Merdeka.com - Sebuah survei yang baru dirilis menunjukkan bahwa India merupakan negara paling berbahaya keempat di dunia bagi perempuan selama tujuh tahun. Hal ini disebabkan oleh tingginya risiko kekerasan seksual dan kerja paksa di mana para perempuan menjadi korbannya.

Lembaga Thomson Reuters Foundation mengambil hasil survei dengan cara mewawancarai 550 ahli mengenai isu-isu perempuan. Hasilnya, para ahli tersebut menilai bahwa India menjadi tempat yang warganya banyak melakukan kekerasan terhadap perempuan, mulai dari kekerasan seksual, perdagangan manusia, kerja paksa, perkawinan paksa, hingga perbudakan seksual.

Dilansir dari CNN, Selasa (26/6), India juga merupakan negara yang memiliki tradisi budaya yang berdampak buruk bagi perempuan. Budaya-budaya tersebut seperti serangan asam, mutilasi kelamin perempuan, perkawinan anak-anak, hingga kekerasan fisik.

Survei ini juga dilakukan karena semakin meningkatnya kemarahan publik di India, di mana serangkaian kasus pemerkosaan hingga serangan terhadap anak-anak perempuan di bawah umur kembali mencuat.

Pada April lalu, ribuan pengunjuk rasa turun ke jalan untuk menunjukkan perlindungan ketat bagi perempuan. Mereka menyesalkan undang-undang dibuat pemerintah yang rupanya masih gagal menyelamatkan wanita di negara tersebut.

Meski ada undang-undang tersebut, sebanyak 100 serangan sosial masih terjadi di negara itu setiap harinya. Jumlah itu meningkat belasan persen dari tahun-tahun sebelumnya. [frh]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Pemerkosaan India
  2. India
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini