Ibu tega gigit perut anak di Malaysia

Sabtu, 26 Mei 2012 22:00 Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo
Ibu tega gigit perut anak di Malaysia Ilustrasi Ibu dan anak Malaysia. (www.dipity.com)

Merdeka.com - Kasus kekerasan dalam rumah tangga di Malaysia kembali terulang. Kakak beradik berusia tiga dan dua tahun disiksa ibunya dengan cara menggigit perut keduanya, seperti dilansir dari surat kabar Sinar Harian, Sabtu (26/5).

Ibu berusia 25 tahun yang tidak disebutkan identitasnya itu tinggal di daerah Langkap, Teluk Intan, Malaysia. Dia tidak hanya mengigit kedua perut anaknya, tetapi juga lengan mereka hingga luka. 

Buat menutupi luka pada bagian itu, sang ibu memakaikan anaknya kaos lengan panjang berkerah. Sang suami mulai curiga lantaran anaknya sering mengeluh kesakitan. Saat dilihat ternyata lengan mereka penuh luka.

Sontak sang suami langsung membawa kedua anak membawa kedua anaknya ke klinik terdekat. Usaha itu sempat dihalang-halangi sang istri. Setelah sampai, kedua anak itu langsung mendapat perawatan, sementara sang suami melapor ke polisi.

Wakil Menteri Pembangunan Wanita, Keluarga, dan Masyarakat Datuk Heng Seai Kai meminta agar kedua anak itu dipindahkan ke Rumah Sakit Raja Permaisuri Bainun guna mendapatkan perawatan yang lebih baik. Keduanya kini mengalami phobia dan mesti dirujuk ke bagian kejiwaan.

Seai Kai mengatakan dalam tujuh tahun terakhir, ada 1.624 kasus kekerasan dalam rumah tangga, khususnya penyiksaan kepada anak-anak. 357 kasus melibatkan ayah kandung, sementara 300 lainnya dilakukan ibu kandung. Sisanya, 167 kasus penyiksaan dilakukan ayah atau ibu tiri.

Ayah dan Ibu kedua anak itu kini telah ditahan di Kepolisian Daerah Hilir Perak, Malaysia. Kepala Polisi Goh Hok Liang mengatakan pihaknya kini masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan mendalami motif kejahatannya. [fas]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Malaysia
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini