Hotel di Irlandia Tuai Pujian Karena Siapkan Santap Sahur untuk Tamu Muslim

Selasa, 14 Mei 2019 13:34 Reporter : Hari Ariyanti
Hotel di Irlandia Tuai Pujian Karena Siapkan Santap Sahur untuk Tamu Muslim Ilustrasi prasmanan. alarabiya.net

Merdeka.com - Sebuah hotel di Dublin, Irlandia menuai pujian karena menyiapkan santap sahur untuk tamu muslim. Seorang tamu hotel Ibis Dublin meminta pengelola hotel menyiapkan kudapan sebelum memulai puasa pada pagi hari.

Namun ketika tamu ini turun ke restoran saat tengah malam, dia melihat pihak hotel menyiapkan menu prasmanan sarapan lengkap sebagaimana umumnya pada pagi hari. Demikian dilansir dari The Independent, Selasa (14/5).

Pada pukul 02.30 pagi, tamu ini mendapati hanya dirinya yang berada di restoran hotel tersebut. Kolega tamu inilah yang mengunggah pengalaman kawannya di Twitter.

"Seorang kolega muslim bertanya kepada hotel kami apakah mereka bisa menyiapkan kudapan sebelum dia mulai puasa. Mereka (pihak hotel) setuju dan memintanya turun ke bawah pada pukul 02.30. Ketika dia turun ke bawah, dia mendapati prasmanan sarapan lengkap telah disediakan. Pihak hotel mengatakan hanya itu yang bisa mereka siapkan. @Accorhotels bangga pada Ibis Dublin," tulis Herman Buch di akun Twitternya.

"Kemanusiaan hidup di antara kebencian," lanjutnya.

Unggahan itu disukai 100 ribu kali dan menuai komentar positif dari pengguna Twitter dan sekaligus pujian untuk jaringan hotel Accor Prancis, merek induk Hotel Ibis.

Pengguna Twitter lainnya juga menyebut Hotel Mercure Singapura, yang juga masuk jaringan Grup Accor Hotel juga menyiapkan santap sahur di setiap kamar bagi tamu muslimnya.

Tamu kemudian bisa memilih waktu antara pukul 04.00-05.00 dan makanan akan diantarkan langsung ke kamar mereka. Demikian tulis Sharafat Shah dalam unggahannya disertai foto makanan yang disiapkan untuk sahur. [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini