KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Hizbullah bikin takut pemberontak Suriah

Selasa, 16 April 2013 21:05 Reporter : Ardini Maharani
Hasan Nasrallah. ©www.islamicwallpaper.com

Merdeka.com - Pemberontak utama Suriah Koalisi Nasional menyerukan pada pemerintah Libanon untuk meningkatkan pengawasan di perbatasan setelah mereka menyerang wilayah itu untuk menekan kekuatan Hizbullah. Mereka meminta negara itu bekerjasama menghentikan gerakan kelompok pimpinan Hasan Nasrallah itu ke wilayah Suriah.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Selasa (16/4), pemberontak mulai ketakutan lantaran Hizbullah gencar dalam membantu militer Presiden Basyar al-Assad. "Pemerintah Libanon harus mengambil langkah secepatnya untuk meredam Hizbullah demi keamanan sipil dua negara," ujar mereka dalam pernyataan tertulis.

Hizbullah disinyalir memasuki desa-desa di perbatasan, lalu merangsek ke desa lainnya dan mengambil alih serta menyusun kekuatan di area itu. Namun pemberontak mengatakan sudah mengantisipasi lewat tentara pembebasan Suriah.

Pernyataan ini keluar setelah Libanon mengatakan perbatasan mereka diserang dan pengaduan ini bakal dilayangkan ke Liga Arab. Pemerintah negara itu juga bilang tidak memberi dukungan pada siapa pun di konflik tetangganya itu baik ke pihak Assad atau pemberontak.

Pemerintah Libanon mengatakan mereka sudah terkena dampak sangat jauh dari perang saudara Suriah termasuk wilayahnya kebanjiran pengungsi. [din]

Topik berita Terkait:
  1. Libanon
  2. Suriah
  3. Konflik Suriah
  4. Hizbullah
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.