Hilang 14 jam, bayi dua tahun selamat dijaga anjing

Senin, 12 November 2012 08:47 Reporter : Pandasurya Wijaya
Hilang 14 jam, bayi dua tahun selamat dijaga anjing ilustrasi. dailymail.co.uk ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang bayi berumur dua tahun bernama Dante Berry akhirnya ditemukan selamat setelah hilang selama 14 jam di semak-semak di Negara Bagian New South Wales, Australia. Dante selamat karena dijaga seokor anjing Jerman peliharaan keluarganya bernama Dasher.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Sabtu (10/11), Dante sebelumnya hilang dari halaman depan rumahnya bersama Dasher pada Selasa malam. Regu penyelamat menemukannya setelah menelusuri jejak keduanya sejauh enam kilometer dari rumah ibunya di Mildura di sebuah wilayah semak-semak.

Polisi menemukan Dante setelah mendengar tangisan bayi itu ketika sedang bersama anjingnya pada Rabu pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Sebanyak seratus polisi, petugas pemadam kebakaran, dan sejumlah relawan berusaha mencari Dante dan anjingnya ketika ibu Dante, Bianca Chapman, mengabarkan kejadian itu.

Seorang petugas penyelamat, Carol Rigby yang menemukan mereka mengatakan dia pertama kali melihat Dasher muncul dari balik semak-semak. "Dante kelihatan sangat kotor. Kaki dan tangannya sangat kotor. Dia terlihat sangat mengenaskan," kata Rigby.

Dante kemudian dibawa keluarganya sebelum pergi ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut karena menderita dehidrasi dan hypothermia.

Will Hanna, seorang anggota tim Penyelamat mengatakan Dante sangat beruntung karena dijaga dan ditemani Dasher selama hilang. "Kita tak bisa membayangkan apa yang dialami Dante selama dia hilang. Beruntung anjingnya menjaganya selama ini."

Bibi Dante Mariah Chapman mengatakan dia tak tahu harus tersenyum atau menangis ketika Dante ditemukan. "Saya hanya merasa lega," ujarnya. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Anjing
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini