Helikopter jatuh timpa rumah warga di California, 3 orang tewas

Rabu, 31 Januari 2018 11:47 Reporter : Ira Astiana
Helikopter jatuh timpa rumah warga di California, 3 orang tewas Helikopter jatuh timpa rumah warga di California. ©time.com

Merdeka.com - Tiga orang tewas, dua orang lainnya terluka akibat helikopter jatuh menimpa rumah di California, Amerika Serikat. Pesawat Robinson R44 berkapasitas empat kursi itu jatuh tidak lama usai lepas landas di pemukiman Newport Beach sekitar pukul 01.45 waktu setempat.

Kepala Pemadam Kebakaran Duncan telah mengonfirmasi kejadian tersebut dan menyatakan ada korban tewas dan luka. Namun dia tidak bisa mengatakan berapa banyak korban tewas yang berada dalam pesawat. Saat ini, korban terluka sudah dibawa ke rumah sakit dan belum dijelaskan seberapa parah kondisi mereka.

Administrasi Penerbangan Federal menyatakan ada empat orang berada dalam helikopter tersebut.

Seorang tetangga korban mengatakan bahwa dia mendengar kecelakaan itu. Dia bergegas mendekati rumah tersebut dan melihat pilotnya terbaring terluka di rerumputan tetapi masih dalam keadaan hidup. Sementara itu, dia melihat tiga orang lain tertimpa rerutuhan.

"Kami mencoba untuk mengangkat reruntuhan tetapi kami tidak bisa menyentuh mereka karena kami takut ada yang salah," kata tetangga yang menolak menyebutkan namanya, dikutip dari laman Time, Rabu (31/1).

"Ketiga orang itu ada dalam reruntuhan dan sepertinya sempat bergerak. Yang bisa kulihat ada yang menggerakkan lengannya," tambahnya.

Sementara itu, tetangga lain yang berada di belakang rumah runtuh tersebut, menyatakan rumahnya bergetar saat kecelakaan terjadi. Dia meyakini bahwa helikopter itu menyentuh atap rumah tersebut.

"Tidak ada kebakaran terjadi. Sepertinya pesawat tersebut mencoba untuk mendarat di jalan tetapi mengenai atap dan akhirnya jatuh menghantam rumah," ungkapnya. [did]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini