Gaya Unik Volodymyr Zelensky, Mantan Pelawak yang Baru Jadi Presiden Ukraina

Rabu, 22 Mei 2019 06:40 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Gaya Unik Volodymyr Zelensky, Mantan Pelawak yang Baru Jadi Presiden Ukraina Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. BBC.com

Merdeka.com - Volodymyr Zelensky, seorang komedian Ukraina berhasil menjabat sebagai Presiden Ukraina. Ia mengalahkan petahana Petro Poroshenko dalam dua kali putaran pemilihan.

Zelensky memiliki karakter dan gaya yang berbeda dibandingkan dengan Poroshenko. Berikut keunikan gaya Zelensky setelah dilantik menjadi Presiden Ukraina:

1 dari 3 halaman

Berjalan Kaki ke Gedung Parlemen

Zelensky siap dilantik menjadi Presiden Ukraina pada Senin (20/5). Biasanya calon presiden menggunakan mobil dan dikawal, Zelensky lebih memilih berjalan kaki menuju gedung parlemen dan menyapa warga secara langsung.

Usai dilantik, Zelensky langung mengadakan pemilihan parlemen untuk konsolidasi programnya. Rencananya pemilihan parlemen akan digelar Oktober mendatang.

2 dari 3 halaman

Selfie dengan Warga

Tak hanya berjalan kaki, Zelensky juga menyempatkan diri untuk berselfie bersama warga. Zelensky merupakan politikus baru yang mendapat popularitas sebagai komedian di acara televisi Ukraina.

Jadi wajar saja jika banyak warga yang berharap untuk bisa berswafoto secara langsung dengan idola sekaligus presiden mereka.

3 dari 3 halaman

Banyak yang Anggap Kemenangan Zelensky Lelucon

Banyak pihak yang terkejut terkait kemenangan Zelensky. Apalagi suara yang diperoleh Zelensky sangat tinggi (85 persen) dibandingkan Poroshenko (24,4 persen).

Zelensky juga tidak memiliki pengalaman berpolitik. Ia memang pernah menjabat sebagai presiden, namun di serial televisi berjudul "Servant of the People."

Kini, dia benar-benar mengambil alih kepemimpinan negara berpenduduk 45 juta jiwa itu secara nyata. "Saya tidak akan pernah mengecewakan kalian," kata Zelensky. [has]

Baca juga:
Komedian Volodymyr Zelensky Terpilih Jadi Presiden Ukraina
Debat Pilpres Ukraina, Podium Kosong Karena Penantang Capres Petahana Tak Datang
Mengintip Isi Pabrik Pesawat Raksasa Antonov
Kreatif, Seniman Ini Sulap Sampah Plastik Jadi Aksesoris Glamour
Para Pelaut Ukraina yang Ditahan Rusia Dipindahkan ke Moskow

Topik berita Terkait:
  1. Ukraina
  2. Volodymyr Zelensky
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini