Ferrari langka nganggur di markas Polisi Dubai, siapa mau beli?

Selasa, 2 Februari 2016 13:37 Reporter : Muhammad Radityo
Ferrari langka nganggur di markas Polisi Dubai, siapa mau beli? Ferrari langka berdebu di Dubai. ©2016 Merdeka.com/Emirates247

Merdeka.com - Seorang pria Amerika yang tidak disebutkan namanya tertarik membeli mobil sitaan Kepolisian Dubai yang berdebu karena tak dipakai. Dia menawarkan 6 juta Dirham (setara Rp 22,3 miliar) kepada kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab.

Pria ini mengaku berani menawarkan angka fantastis lantaran mobil Ferari jenis ini sangat langka.

Menurut keterangan kepolisian Dubai, mobil tersebut sudah menjadi rongsokan selama enam tahun belakangan. Tidak ada warga Uni Emirat Arab yang berminat menebusnya, atau melengkapi surat-suratnya.

Kolonel Saif Al Mazroui menjelaskan kepada koran setempat, Emarat Al Youm, mobil ini ditahan lantaran tidak memiliki kejelasan surat.

"Pria Amerika ini menawarkan dengan harga fantastis, namun kami tidak bisa melepasnya karena masih terjebak sengketa legalitas," jelasnya, seperti dikutip dari laman Emirates247, Selasa (2/2).

Mobil ini diproduksi sangat terbatas dan hanya ada 349 unit di seluruh dunia. Kabar terbaru menyebutkan bila penawaran mobil ini sudah mencapai angka dua kali lipat dari penawaran pria Amerika tersebut, yaitu 11 juta Dirham.

Meskipun bekas dan sudah bercokol selama enam tahun, nominalnya tidak juga luntur. Dalam sejarahnya, mobil besutan Italia ini didesain oleh seorang Jepang Ken Okuyama. Seluruh unit varian Ferrari ini telah ludes sebelum mulai diproduksi. [ard]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini