Facebook dan Instagram Blokir Akun Donald Trump Selama 24 Jam

Kamis, 7 Januari 2021 13:36 Reporter : Hari Ariyanti
Facebook dan Instagram Blokir Akun Donald Trump Selama 24 Jam Massa Donald Trump Duduki Gedung Parlemen AS. ©2021 AFP

Merdeka.com - Facebook memblokir akun Presiden AS Donald Trump selama 24 jam. Trump tak lagi mengunggah apapun sepanjang waktu tersebut. Hal ini disampaikan Facebook pada Rabu malam.

Keputusan memblokir orang nomor satu di AS itu setelah perusahaan tersebut menghapus unggahan Trump yang mendukung segerombolan pendukungnya yang menyerbu dan menyerang Gedung Parlemen AS, Capitol, di Washington, DC pada Rabu.

"Kami telah mengkaji dua pelanggaran kebijakan terhadap Halaman Presiden Trump yang akan mengakibatkan pemblokiran fitur selama 24 jam, yang berarti dia tak akan bisa menggunggah di platform tersebut selama waktu itu," jelas pernyataan itu, dikutip dari The Verge, Kamis (7/1).

Akun Trump di Instagram yang juga milik Facebook diblokir selama 24 jam. Hal ini disampaikan Kepala Instagram, Adam Mosseri.

Sebelumnya pada Rabu, Facebook menghapus video yang diunggah beberapa jam setelah serangan dimulai di mana Trump meminta pengunjuk rasa untuk "pulang" dan menuding tanpa bukti pihaknya dicurangi dalam pilpres.

Perusahaan ini juga menghapus unggahan yang meminta pendukungnya untuk "mengingat hari ini selamanya!"

Twitter juga telah membatasi Trump, memblokir akunnya selama 12 jam setelah menghapus tiga kicauan yang menurut perusahaan itu "pelanggaran berat" terhadap kebijakannya.

Baca Selanjutnya: Twitter kemarin memblokir akun twitter...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini