Erdogan: Muslim sedunia tidak akan tinggal diam atas krisis Al-Aqsa

Selasa, 25 Juli 2017 08:14 Reporter : Pandasurya Wijaya
Presiden Recep Tayyip Erdogan. ©2017 Bloomberg

Merdeka.com - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kemarin mengatakan dunia muslim tidak akan tinggal diam atas kekerasan yang terjadi di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem.

Erdogan mengatakan itu kepada wartawan sebelum bertolak ke Arab Saudi dari Bandara Istanbul. Dia juga mendesak aparat keamanan Israel menghindari penggunaan kekerasan yang bertentangan dengan hukum internasional dan nilai-nilai kemanusiaan.

"Al-Aqsa bukan hanya milik rakyat Palestina, tapi juga tempat suci bagi 1,7 miliar umat Islam sedunia," kata dia, seperti dilansir laman Daily Sabah, Senin (24/7).

Erdoga kembali menegaskan, dia mendesak Israel untuk bertindak sesuai hukum internasional dan mencegah tindakan yang bisa memperpanas situasi.

"Dunia Islam tidak akan diam saja atas pelarangan di Al-Aqsa dan penodaan terhadap martabat muslim," tegas dia.

Sejak Jumat dua pekan lalu Israel menutup Masjid Al-Aqsa setelah insiden penembakan yang menewaskan tiga pemuda Palestina dan dua polisi Israel. Tak hanya itu Israel juga memasang alat pemindai logam dan kamera pengawas di kompleks masjid yang makin memicu kemarahan warga muslim Palestina. [pan]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.