Dubes Denmark izinkan mahasiswa gantikan tugasnya selama sehari

Rabu, 22 Juni 2016 11:59 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Dubes Denmark izinkan mahasiswa gantikan tugasnya selama sehari Pemenang Dubes Sehari ikut kegiatan Dubes Denmark. ©2016 Merdeka.com/Marcheilla Ariesta

Merdeka.com - Kedutaan Besar Denmark di Indonesia mengadakan program Ambassador One Day. Kegiatan ini menarik minat anak muda Indonesia untuk menggantikan pekerjaan Duta Besar Denmark Casper Klynge selama sehari.

Dari 460 orang yang mendaftar, Syarifah Reihana Fakhry terpilih sebagai pemenang. Mahasiswi tingkat akhir Fakultas Hukum,Universitas Indonesia,ini menjadi duta besar sehari menggantikan tugas sang dubes.

Agenda pertama yang dilakukan oleh sang dubes sehari menemani Klynge bertemu Menteri Luar Negeri Indonesia Retno L.P Marsudi. Reihana ikut dalam forum membicarakan mengenai kerja sama maritim Indonesia-Denmark.

Menlu Retno mengapresiasi inisiatif kegiatan Kedutaan Denmark. Menurutnya kontes semacam ini memberi dampak positif bagi kedua negara.

"Tujuan kegiatan ini mempererat hubungan pertemanan kedua negara. Kedua untuk meningkatkan pemahaman dari one day ambassador itu sendiri," kata Menlu Retno, saat ditemui di kantornya, Jakarta, Rabu (22/6).

Sang pemenang nantinya juga akan diajak ke Denmark. Menurut Dubes Klynge, Reihana akan bertemu dengan beberapa pejabat tinggi di Denmark.

Sementara itu, untuk tujuan selanjutnya, dubes sehari ini akan bertemu dengan pejabat ASEAN Center for Energy. [ard]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Denmark
  3. Kemenlu RI
  4. Kedubes
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini