Dubes AS: Pernyataan Donald Trump bertentangan dengan nilai-nilai AS

Rabu, 9 Desember 2015 13:04 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Dubes AS: Pernyataan Donald Trump bertentangan dengan nilai-nilai AS Robert Blake. polit.uz

Merdeka.com - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O. Black dengan tegas mengatakan pernyataan bakal presiden AS Donald Trump bertentangan dengan nilai-nilai yang dianut negaranya. Dia menolak dengan tegas penyataan dari pengusaha AS itu.

"Apa yang dia (Trump) katakan sangat bertentangan dengan nilai-nilai yang dianut AS," ucapnya dalam diskusi mengenai 'Koalisi Melawan ISIS' di Hotel Borobudur, Jakarta kemarin, Selasa (8/12).

Dubes AS ini juga mengatakan pernyataan Trump tidak merepresentasikan Negeri Paman Sam itu. Dia kemudian mengulang pernyataan Presiden AS Barack Obama yang menuturkan, AS memerangi ISIS dan kelompok teroris lainnya, bukan Islam.

"Kami menolak apa yang diucapkan Trump, agar umat Islam diperlakukan berbeda dan tidak boleh masuk AS," sambung Dubes Blake

Sementara itu, Gedung Putih sendiri sudah mengeluarkan pernyataan, ucapan Donald Trump tidak mencerminkan AS. Mereka malah menyebut pengusaha ini tidak memenuhi syarat sebagai Presiden AS.

Trump mengeluarkan pernyataannya lewat rilis media kampanye. "Donald J Trump meminta pelarangan total terhadap Muslim yang akan memasuki Amerika Serikat hingga pihak berwenang bisa mengetahui apa yang sesungguhnya terjadi," seperti dikutip dari CNN.

Masyarakat dunia mengecam pernyataan Trump ini. Bagi mereka, seorang calon presiden Negeri Adi Daya tidak pantas mengucapkan kata-kata itu. [ard]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini