Dua Pejabat Gedung Putih Mengundurkan Diri Menyusul Kerusuhan di Gedung Parlemen AS

Kamis, 7 Januari 2021 16:10 Reporter : Pandasurya Wijaya
Dua Pejabat Gedung Putih Mengundurkan Diri Menyusul Kerusuhan di Gedung Parlemen AS Kerusuhan di Gedung Capitol AS. ©2021 Ribuan pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyerang gedung parlemen, US Capi

Merdeka.com - Kepala Staf Gedung Putih untuk Ibu Negara Melania Trump, Stepahine Grisham, dan Juru Bicara Gedung Putih Sarah Matthews, mengundurkan diri hari ini setelah kerusuhan di Gedung Parlemen AS.

Selain itu pejabat Gedung Putih lainnya juga mempertimbangkan untuk mengundurkan diri, termasuk penasihat keamanan nasional Robert O'Brien dan wakilnya Matthew Pottinger, kata sumber yang mengetahui hal ini.

"Suatu kehormatan untuk menjalani tugas negara di Gedung Putih. Saya sangat bangga sudah menjadi bagian dari misi Ibu Negara untuk membantu anak-anak di mana pun berada, dan cukup bangga dengan berbagai pencapaian pemerintahan ini," ujar Grisham dalam pernyataannya, seperti dilansir laman Channel News Asia, Kamis (7/1).

Grisham yang sebelumnya menjabat sebagai juru bicara gedung Putih sebelum menjadi kepala staf bagi Ibu Negara tidak mengatakan apakah pengunduran dirinya terkait dengan peristiwa kerusuhan di Washington. Seorang sumber mengatakan kerusuhan itu menjadi keputusan final dari dirinya.

Dua sumber mengatakan kepada Reuters, pejabat sosial Gedung Putih Rickie Niceta juga mengundurkan diri.

Baca Selanjutnya: O'Brien dan wakilnya Pottinger yang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini