Donald Trump Temui Anjing Pemburu Baghdadi, Disambut Bak Pahlawan

Selasa, 26 November 2019 12:07 Reporter : Hari Ariyanti
Donald Trump Temui Anjing Pemburu Baghdadi, Disambut Bak Pahlawan Donald Trump bertemu Conan, anjing pemburu Baghdadi. ©2019/TOM BRENNER/REUTERS

Merdeka.com - Conan, anjing pasukan khusus Amerika Serikat (AS) yang membantu memburu pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi dalam penyerangan bulan lalu di Suriah barat laut bertemu Presiden Donald Trump pada Senin dan disambut bak pahlawan.

"Suatu kehormatan besar bertemu Conan di sini," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih saat Wakil Presiden Mike Pence mengelus dengan bangga kuping anjing jenis Belgian Malinois itu.

Conan diberikan penghargaan sebuah medali dan plakat untuk memperingati penyerbuan 26 Oktober yang melukai Conan.

"Ini adalah petarung pamungkas, segala yang pamungkas," kata Trump memuji Conan, dilansir dari laman The Huffington Post, Selasa (26/11).

Banyak yang bingung soal jenis kelamin anjing tersebut; pejabat Gedung Putih awalnya mengidentifikasi Conan sebagai anjing betina, tapi kemudian diralat sebagai anjing jantan. Trump mengatakan telah ditunjukkan sejauh mana Conan bisa berlari. Dia mengatakan, "dia anjing yang kuat, sungguh kuat, petarung" dan tak akan mampu melawan anjing tersebut.

"Conan itu anjing yang tangguh. Tak akan ada yang berani mengganggu Conan," ujarnya sebelum menggoda reporter terdekat.

"Kamu sangat beruntung. Dia tidak dalam keadaan buruk hari ini, Jeff. Tidak dalam kondisi buruk, kamu aman," godanya.

Trump juga mengatakan kepada para wartawan: "Ini terlatih dan jika kalian membuka mulut kalian akan diserang. Kalian harus sangat, sangat hati-hati."

1 dari 1 halaman

Menolak Mengelus Conan

Trump - yang mematahkan tradisi kepresidenan dengan tidak memelihara anjing di Gedung Putih - tidak mengelus-elus Conan di depan publik dan nampak menolak seorang wartawan yang bertanya apakah dia ingin menyentuh binatang tersebut. Ibu negara Melania Trump juga tidak berinteraksi dengan Conan, malah berdiri agak jauh.

Trump juga mengatakan dia bertemu anggota pasukan operasi khusus yang terlibat dalam penyerbuan yang menewaskan Baghdadi setelah meledakkan rompi bom bunuh diri (ledakan itu juga menewaskan dua anaknya yang masih muda). Anggota militer tidak diperkenalkan ke wartawan demi melindungi identitasnya.

Mike Pence mengatakan kunjungan Conan dan anggota pasukan khusus adalah untuk memperkenalkan anggota militer dan tugas hebat yang mereka lakukan.

"Conan sungguh seorang pahlawan. Sungguh sebuah kegembiraan membantu menyambutnya ke Gedung Putih," pungkasnya. [pan]

Baca juga:
Ditangkap Otoritas Turki, Istri Al-Baghdadi Banyak Bocorkan Soal ISIS
Erdogan Sebut Turki Tangkap Istri, Kakak, dan Ipar Baghdadi
Turki Klaim Tangkap Saudara Perempuan Baghdadi di Suriah
Sederet Keraguan Seputar Kematian Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi
Punya Tiga Nama Alias, Siapa Pemimpin Baru ISIS Abu Ibrahim al-Hashimi al-Quraishi?
Menlu Rusia: Baghdadi adalah Ciptaan Amerika

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini