Donald Trump Sebut Vaksin Covid-19 Akan Siap Dalam Empat Pekan

Rabu, 16 September 2020 14:55 Reporter : Merdeka
Donald Trump Sebut Vaksin Covid-19 Akan Siap Dalam Empat Pekan Donald Trump. ©2020 REUTERS/Leah Millis

Merdeka.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan vaksin virus corona Covid-19 akan siap lebih cepat dari perkiraan meski para pejabat kesehatan AS memperingatkan tentang waktu yang terlalu cepat bagi vaksin itu.

Mengutip laman The Straits Times, Rabu (16/9), Trump mengatakan dalam acara yang diselenggarakan oleh ABC News bahwa vaksin siap digunakan secara luas dalam empat pekan ke depan.

“Kita sudah makin dekat dengan vaksin. Pemerintahan sebelumnya mungkin membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan vaksin karena urusan Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) dan semua perizinan. Kami hanya butuh beberapa pekan untuk mendapatkannya. Anda tahu bisa jadi tiga pekan, empat pekan,” ujar Trump.

Trump memberikan kejelasan waktu tersedianya vaksin setelah seorang pria yang menyebut dirinya menderita diabetes mengatakan, dia senang dengan kinerja presiden mengatasi pandemi.

Pria itu mengatakan dia merasa harus menghindari orang-orang yang menolak menggunakan masker atau menerapkan jarak sosial, dan menuduh Trump meninggalkan orang-orang rentan seperti dirinya.

Baca Selanjutnya: Trump yang jauh lebih optimis...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini