Donald Trump Pecat Seorang Pejabat Keamanan Karena Bantah Ada Kecurangan Pilpres

Rabu, 18 November 2020 09:00 Reporter : Hari Ariyanti
Donald Trump Pecat Seorang Pejabat Keamanan Karena Bantah Ada Kecurangan Pilpres Donald Trump klaim kemenangan Pilpres AS. ©REUTERS/Carlos Barria

Merdeka.com - Presiden AS, Donald Trump memecat pejabat Departemen Keamanan Dalam Negeri yang menolak klaimnya terkait kecurangan pemilih yang meluas dalam pemilihan presiden awal November lalu.

Trump mengumumkan pemecatan tersebut di Twitter pada Selasa, mengatakan dia memecat Direktur Biro Keamanan Siber dan Keamanan Infrastruktur, Chris Krebs, dan secara langsung mengaitkannya ke pernyataan Kreb yang mengatakan "tak ada bukti sistem pemilihan apapun menghapus atau menghilangkan suara, mengubah suara".

"Pernyataan terbaru dari Chris Krebs terkait keamanan Pemilu 2020 sangat tidak akurat, di mana ada ketidakwajaran dan kecurangan masif," kicau Trump di Twitter sebelum mengulang berbagai konspirasi teori tak berdasarkan terkait pemilihan.

"Oleh karena itu, Chris Krebs telah diberhentikan sebagai Direktur Biro Keamanan Siber dan Keamanan Infrastruktur," lanjutnya, dikutip dari CNN, Rabu (18/11).

Trump dikalahkan Joe Biden dari Demokrat pada pemilihan presiden 3 November. Namun sampai saat ini Trump belum mau menyerah dan mengakui kekalahannya.

Baca Selanjutnya: Menjelang pemilihan Krebs kerap secara...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini