Donald Trump Habiskan Dana Rp16,9 Miliar untuk Perayaan HUT AS

Kamis, 11 Juli 2019 12:08 Reporter : Merdeka
Donald Trump Habiskan Dana Rp16,9 Miliar untuk Perayaan HUT AS Presiden AS Donald Trump. MANDEL NGAN/AFP

Merdeka.com - Pentagon menyampaikan biaya perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat (yang dikenal dengan 4th of July) yang dikeluarkan Presiden Donald Trump sebesar USD 1,2 juta atau setara Rp16,9 miliar. Dua kendaraan tempur Bradley kala itu mengapit Trump selama pidatonya pada tanggal 4 Juli pekan lalu.

Dalam pidatonya, Donald Trump memuji kekuatan militer Amerika Serikat yang ia anggap semakin perkasa.

"Total biaya dukungan departemen untuk acara 'Salute to America' adalah USD 1,2 juta," kata Pentagon dalam sebuah pernyataan, dilansir dari laman Channel News Asia, Rabu (10/7).

Selain biaya untuk militer, Washington Post melaporkan pekan lalu, Layanan Taman Nasional AS telah menghasilkan USD 2,5 juta sebagai total biaya masuk taman bagi warga yang hendak melihat acara tersebut. Biaya sebenarnya untuk Pentagon kemungkinan lebih tinggi, karena Pentagon mengatakan dana untuk demonstrasi pesawat berasal dari anggaran pelatihan dinas militer.

Tidak segera jelas apakah semua dana Rp16,9 miliar itu untuk biaya transportasi peralatan seperti dua tank Abrams dan dua kendaraan tempur Bradley dari Fort Stewart di Georgia. Pentagon tidak memberikan rincian biaya tersebut. Namun, menurut Angkatan Udara AS, untuk menerbangkan bomber B-2 selama satu jam biayanya ditaksir mencapai USD 122.000.

Reporter: Teddy Tri Setio Berty
Sumber: Liputan6

Baca juga:false
Bermasalah dengan Donald Trump, Dubes Inggris Mundur
Pengadilan Larang Donald Trump Blokir Akun Pengikut di Twitter
Tanda-tanda Memudarnya Kekuatan Amerika di Berbagai Belahan Dunia
Dinilai Tak Layak, Donald Trump Marah ke Dubes Inggris
Beginilah Wajah Patung Melania Trump yang Jadi Kontroversi
Donald Trump)', 'Click', 'Pidato HUT AS, Donald Trump Klaim Negaranya Terkuat di Dunia'])" href="http://www.merdeka.com/dunia/pidato-hut-as-donald-trump-klaim-negaranya-terkuat-di-dunia.html" target="_blank">Pidato HUT AS, Donald Trump Klaim Negaranya Terkuat di Dunia [pan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini