Donald Trump Buka “Kantor Mantan Presiden” di Florida

Selasa, 26 Januari 2021 18:09 Reporter : Hari Ariyanti
Donald Trump Buka “Kantor Mantan Presiden” di Florida Donald Trump. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Donald Trump bangun “Kantor Mantan Presiden” di Palm Beach, Florida, di mana dia membuka markas urusan publik pasca masa kepresidenannya.

Kantor itu akan mengelola korespondensinya, kehadirannya, dan kegiatan resmi lainnya untuk memajukan kepentingan AS dan menjalankan agenda advokasi, pengorganisasian, dan aktivisme publik.

Sebuah pernyataan resmi dari kantornya mengatakan Trump “akan selalu dan selamanya menjadi pemenang bagi rakyat Amerika.” Demikian dikutip dari The Independent, Selasa (26/1).

Kantor itu akan dikelola oleh mantan asistennya selama menjabat sebagai presiden dan staf lainnya.

Sejak diblokir dari sejumlah platform media sosial sejak pendukungnya menyerbu dan membuat rusuh di Gedung Parlemen AS pada 6 Januari lalu, Trump jarang berbicara di depan publik setelah pelantikan Joe Biden pada 20 Januari.

Trump meninggalkan Gedung Putih dan Washington DC beberapa jam sebelum pelantikan dan bermain golf di Trump International Golf Club di West Palm Beach keesokan paginya.

Undang-Undang Mantan Presiden menetapkan pendanaan untuk kantor presiden setelah mereka meninggalkan kantor, bersama dengan akses ke pengarahan keamanan rahasia, keamanan pribadi, dan dana pensiun.

Trump dan staf pemerintahan dan tim kampanyenya belum mengindikasikan apakah dia akan kembali memasuki politik. Dalam sebuah pernyataan singkat kepada wartawan Washington Examiner, Trump mengatakan: “Kami akan melakukan sesuatu, tapi belum.”

Baca Selanjutnya: Trump dapat menjadi pemain penting...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini