Ditelantarkan keluarga, nenek ini jadi 'manusia gua'

Senin, 6 April 2015 15:26 Reporter : Kun Sila Ananda
Ditelantarkan keluarga, nenek ini jadi 'manusia gua' Nenek Du. ©Chinanews.com

Merdeka.com - Seorang wanita berusia 52 tahun asal Hubei tinggal di gua yang lembap di wilayah kota Yichang. Nenek tersebut diketahui sudah tinggal sendirian di dalam gua selama dua tahun, setelah keluarganya tak sanggup lagi untuk merawatnya.

Berdasarkan laporan Tencent News, awalnya keluarga nenek yang disebut Du ini mengirimnya ke panti jompo. Namun setelah Du bertengkar dengan anggota panti jompo yang lain, dia dikeluarkan dari panti jompo. Setelahnya, tak ada yang mau merawat nenek Du hingga ia memutuskan untuk tinggal di dalam gua.

Nenek Du tinggal di gua yang berukuran 100 meter persegi. Dia menggunakan wadah untuk mengumpulkan air yang menetes dari langit-langit gua. Dia menggunakan air tersebut untuk mencuci, minum, dan untuk memasak, seperti dilansir oleh Shanghaiist.

Meski tinggal di gua, Du masih mendapatkan penghasilan berupa uang 100 yuan dari pemerintah setiap bulannya. Agar tetap bisa makan, Du juga menanam kubis di sekitar gula menggunakan bibit yang diberikan oleh petani lokal di sekitarnya.

Setiap dua bulan sekali Du pergi ke desa sekitar untuk membeli kebutuhan hidupnya. Du mengungkap bahwa kesehatannya sangat buruk sehingga dia berharap bisa segera pindah dari gua. Di dalam gua, Du seringkali tak terlindung dari angin dan hujan. [kun]

Topik berita Terkait:
  1. Kisah Ironis
  2. China
  3. Kemiskinan
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini