Direktur Rumah Sakit di Wuhan Meninggal karena Corona

Selasa, 18 Februari 2020 13:23 Reporter : Pandasurya Wijaya
Direktur Rumah Sakit di Wuhan Meninggal karena Corona petugas medis china tangani pasien corona. ©2020 China Daily via REUTERS

Merdeka.com - Kepala sebuah rumah sakit di Kota Wuhan yang menjadi pusat penyebaran wabah virus corona hari ini meninggal. Kabar itu dilaporkan stasiun televisi pemerintah. Dia menjadi dokter kedua yang meninggal karena corona.

"Liu Zhiming, direktur Rumah SAkit Wuchang Wuhan meninggal pukul 10.30," kata laporan media pemerintah, seperti dilansir laman the Straits Times, Selasa (18/2).

Awal bulan ini jutan rakyat China berduka atas kematian dokter Li Wenliang, orang yang sebelumnya memperingatkan tentang bahaya wabah corona pada awal-awal kemunculan penyakit ini.

Puluhan petugas medis kini masih berjibaku menangani penyebaran virus corona yang diyakini awalnya muncul di sebuah pasar makanan laut di Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei.

1 dari 1 halaman

Pada Senin malam, Komisi Kesehatan Hubei, lembaga sayap Partai Komunis, menulis di unggahan media sosial tentang kematian Liu.

Tapi di unggahan berikutnya dikatakan Liu masih hidup.

"Menurut keluarga Liu, rumah sakit masih berusaha menyelamatkan dia," kata pernyataan komisi dalam unggahan kedua seraya menambahkan, informasi sebelumnya berasal dari seorang teman baik Liu yang tidak mengetahui kondisi terakhir sang dokter.

Lembaga itu tidak mengunggah pesan apa pun lagi sampai akhirnya stasiun televisi pemerintah mengumumkan kematian Liu.

Seorang pejabat kesehatan China Jumat lalu mengatakan ada 1.716 petugas medis yang terinfeksi corona dan enam di antara mereka sudah meninggal. [pan]

Baca juga:
Bank Sentral China Cuci Uang yang Berpotensi Tertular Virus Corona
Pasien Virus Corona Meninggal Dunia di China 1.868 Orang
Menlu: 78 WNI Kru Kapal Princess Diamond Sehat, Masa Karantina Berakhir 19 Februari
Bisakah Pengobatan Tradisonal China Menyembuhkan Pasien Corona?
Tentara Medis China Terus Dikerahkan Tangani Pasien COVID-19 di Wuhan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini