Diplomat Rusia Pulang dari Korea Utara dengan Naik Troli Barang

Jumat, 26 Februari 2021 16:24 Reporter : Hari Ariyanti
Diplomat Rusia Pulang dari Korea Utara dengan Naik Troli Barang Diplomat Rusia keluar dari Korea Utara dengan menaiki troli barang yang didorong tangan.. ©Kementerian Luar Negeri Rusia via BBC

Merdeka.com - Sekelompok diplomat Rusia dan keluarga mereka keluar dari Korea Utara dengan cara yang tak lazim, menggunakan troli barang yang didorong tangan. Hal ini terpaksa dilakukan karena tak ada alat transportasi yang tersedia mengingat ketatnya pembatasan virus corona.

Delapan orang menggunakan kereta api dan bus sebelum terpaksa menyeberangi perbatasan Rusia sepanjang sekitar 1 kilometer melalui rel kereta api.

Korea Utara telah menutup semua transportasi penumpang untuk membatasi penyebaran virus corona.

Sejak awal tahun lalu, kereta api dilarang memasuki atau keluar dari negara tersebut. Penerbangan penumpang internasional juga dihentikan.

Para diplomat Rusia tak memiliki banyak pilihan.

“Sejak perbatasan ditutup lebih dari setahun dan lalu lintas penumpang dihentikan, diperlukan perjalanan yang panjang dan sulit untuk sampai di rumah,” jelas Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah unggahan Facebook, dilansir BBC, Jumat (26/2).

Sejumlah foto yang dibagikan kementerian menunjukkan para diplomat di atas troli bersama dengan sejumlah koper di tengah pemandangan musim dingin. Mereka juga terlihat bersorak dalam sebuah video saat mereka berhasil memasuki wilayah Rusia.

Baca Selanjutnya: Kementerian tersebut mengatakan “mesin” utamanya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini