Dipanggil Komisi Anti-Korupsi Malaysia, istri Najib Razak akan hadapi tuntutan

Rabu, 3 Oktober 2018 12:30 Reporter : Ira Astiana
Dipanggil Komisi Anti-Korupsi Malaysia, istri Najib Razak akan hadapi tuntutan Rosmah Mansor. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Istri mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Rosmah Mansor, kembali memenuhi panggilan penyidik Komisi Anti- Korupsi Malaysia (MACC) untuk diinterogasi terkait kasus korupsi 1MDB yang membelit sang suami. Ada spekulasi bahwa Rosmah akan menghadapi tuntutan di hari yang sama.

Dilansir dari laman Straits Times, Rabu (3/10), Rosmah tiba di kantor pusat MACC pukul 10.42 waktu setempat. Dia mengenakan pakaian berwarna hijau dengan kerudung warna senada. Wanita 66 tahun itu tampak tenang saat melewati kerumunan awak media.

Rosmah telah menjalani interogasi pertama pada 5 Juni lalu oleh penyelidik MACC atas dugaan keterlibatan kasus korupsi mantan anak perusahaan 1MDB, SRC Internasional. Interogasi kedua dijalani Rosmah pada 26 September lalu. Kali itu, dia menjalani proses interogasi selama 13 jam.

Sebagaimana diketahui, nama Rosmah ikut terseret dalam kasus korupsi menimpa Najib ketika dirinya terlihat sering memamerkan barang-barang mewah, seperti tas Hermes dan Birkin, hingga perhiasan mencolok.

Diduga barang-barang senilai ribuan dolar itu dibeli dari hasil uang korupsi 1MDB.

Kecintaan Rosmah terhadap barang-barang bermerek mulai menimbulkan pertanyaan di kalangan masyarakat dan para penegak hukum. Sebabnya, bagaimana mungkin dia mampu membeli barang-barang mewah dengan gaji suaminya sebagai PM. [ias]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini