Dikabarkan sakit parah, Putin tampil lagi di depan rakyatnya

Sabtu, 14 Maret 2015 15:27 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Dikabarkan sakit parah, Putin tampil lagi di depan rakyatnya Presiden Rusia Vladimir Putin. ©REUTERS

Merdeka.com - Presiden Rusia kemarin sempat dikabarkan sakit parah lantaran sepekan tak terlihat oleh publik, namun kini dia telah kembali di hadapan rakyatnya dengan keadaan amat sehat. Sementara itu, kabar lain yang beredar jika lelaki 62 tahun ini membatalkan semua pertemuannya demi menemani kekasihnya melahirkan.

Putin muncul kembali di hadapan rakyatnya lewat siaran Channel NTV ketika sedang melakukan pertemuan dengan Ketua Mahkamah Agung Rusia, Vyacheslav Lebedev. Video Putin tersebut diambil pada Jumat waktu setempat.

Menurut salah satu staf kepresidenan, Putin dan Ketua MA Rusia membahas reformasi peradilan dan peningkatan keuangan akibat krisis moneter di Rusia.

Begitu dia muncul kembali di layar televisi lokal, kabar lainnya segera beredar. Dia menemani 'kekasihnya', Alina Kabayeva melakukan cek kehamilan dan melahirkan di Swiss.

Juru Bicara Putin serta merta membantah berita tersebut. Dia mengatakan informasi Putin memiliki anak lagi itu bohong.

"Informasi mengenai kelahiran anak Vladimir Putin tidak benar," katanya, seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (14/3).

Sebelumnya, Putin dikabarkan sakit parah, bahkan ada yang mengatakan Presiden yang masih bugar di usia 62 tahun ini meninggal, lantaran usai bertemu Perdana Menteri Italia pada 5 Maret lalu, dia tidak terlihat di depan publik.

Tentunya hal itu langsung dibantah Juru Bicara Kepresidenan, Dmitry Peskov. Dia mengatakan Putin dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

"Presiden tidak muncul di depan publik sejak pekan lalu karena jadwalnya yang padat, termasuk rapat tertutup," kata Peskov kepada Radio Echo of Moskow. [ard]

Topik berita Terkait:
  1. Vladimir Putin
  2. Rusia
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini