Di kota ini, sendawa di ruang publik bisa didenda Rp 1 juta

Selasa, 23 Februari 2016 15:05 Reporter : Muhammad Radityo
Di kota ini, sendawa di ruang publik bisa didenda Rp 1 juta Suasana Kota Wina. ©2016 Merdeka.com/Bettmann/CORBIS

Merdeka.com - Para pelancong di Kota Wina, Austria kini harus berhati-hati saat bersantai muka umum. Bersendawa bisa membuat kita didenda cukup besar.

Kasus sendawa itu menimpa seorang bernama Edin Mehic. Akibat bersendawa berdekatan dengan polisi di Prater Park, dia harus digiring ke pos polisi untuk dikenakan denda sebesar 70 Euro atau setara dengan Rp 1 juta.

Dalam tulisan di laman Facebooknya, Mehic melakukan sendawa setelah kekenyangan makan kebab dengan bawang berlebih. Setelah itu, sebuah tangan menyergapnya secara tiba-tiba.

"Hey apa yang telah saya perbuat? (tanya Mehic kepada polisi itu) menurut mereka, saya telah melanggar tata krama. Jelas saya tidak terima, debat panjang terjadi, saya mempertanyakan mengapa para polisi ini tidak menangkap kriminalitas yang sesungguhnya seperti konsumsi dan penjualan obat terlarang," tulisnya geram, seperti dikuitip dari laman the Guardian, Minggu (23/2).

Menanggapi protes Mehic, Juru Bicara Polisi Roman Hahslinger mengatakan bila pria tersebut telah didenda akibat sendawanya yang dibuat-buat dan menyinggung. Diketahui, Mehic akan melakukan aksi balasan dengan mengumpulkan massa berjumlah 118 orang untuk bersendawa berjemaah pada Sabtu mendatang. [ard]

Topik berita Terkait:
  1. Austria
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini