Deretan Pengawal Cantik Para Pemimpin Negara di Dunia, Ada juga dari TNI

Jumat, 3 Mei 2019 05:30 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Deretan Pengawal Cantik Para Pemimpin Negara di Dunia, Ada juga dari TNI Prajurit cantik TNI. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Siapa sangka, deretan wanita berparas cantik ini adalah seorang pengawal kepala negara. Kesan seorang pengawal selama ini yang sangar tidak tampak oleh para pengawal ini. Kalau di Indonesia, pengawal kepala negara disebutnya dengan pasukan pengamanan presiden atau Paspampres. Paspampres yang menjaga presiden berasal dari pasukan TNI.

Berikut ini adalah sederet pengawal cantik para kepala negara di belahan dunia, termasuk juga dari Indonesia yang berasal dari TNI:

1 dari 4 halaman

Sofia Loren

Wanita cantik ini adalah Paspampres Presiden Filipina, Duterte. Sofia Loren pertama kali memasuki dunia militer melalui Akademi Kepolisian Nasional Filipina (PNPA) dan lulus pada 2014. Sofia juga pernah mengikuti ajang Miss Earth-Philippines dan lolos sebagai 15 kandidat teratas.

Kemudian, Sofia berprofesi sebagai polwan di Baguio. Karirnya makin menanjak setelah Duterte menunjuknya sebagai pengawal.

2 dari 4 halaman

Suthida

Wakil keamanan pribadi Raja Thailand Vajiralongkorn, Jenderal Suthida, kini mendapat gelar ratu di Kerajaan Thailand. Pengumuman mengejutkan itu mengemuka sebelum upacara penobatan Raja Thailand dimulai pada Sabtu 27 April 2019 lalu. Namun berita tersebut dipublikasikan kerajaan baru-baru ini.

"Raja Vajiralongkorn telah memutuskan untuk mempromosikan Jenderal Suthida Vajiralongkorn Na Ayudhya, permaisuri kerajaannya, untuk menjadi Ratu Suthida dan dia akan memegang gelar kerajaan dan status sebagai bagian dari keluarga kerajaan," demikian bunyi pernyataan pihak kerajaan.

Sebelum menjadi seorang pasukan pengamanan, Suthida pernah menjadi seorang pramugari Thai Airways. Kemudian tahun 2016, Raja Vajiralongkorn menunjuk Suthida sebagai wakil komandan unit pengawalnya.

3 dari 4 halaman

Anna Khramtsova

Anggota elit penjaga Presiden Rusia Vladimir Putin, Anna Khramtsova berhasil memenangkan kontes kecantikan dan mengalahkan ratusan wanita anggota pengamanan lain di Rusia.

Anna Khramtsova merupakan anggota bersenjata dalam Garda Nasional Rusia. Tak hanya cantik, Anna juga memiliki keterampilan menembak yang luar biasa. "Yang paling penting adalah, menarik pelatuk dengan tenang, dan mengarahkannya lalu bernafas." katanya.

Meski terlihat garang sebagai pengawal Putin, Anna ternyata juga memiliki sisi seperti wanita pada umumnya. Hal itu diungkapkan oleh seorang pria yang merupakan rekan militernya.

"Pertama-tama dia adalah Anggota Pengawal Nasional, dan dia adalah seorang wanita," katanya.

4 dari 4 halaman

Ambar Dwi Klaudiyah

Paspampres cantik ini berasal dari TNI Angkatan Laut, dengan pangkat Sersan Dua. Serda Ambar menjalani pembekalan atau standarisasi Paspampres selama 1,5 bulan. Ia dinyatakan lulus menjadi Paspampres grup A yang bertugas mengawal presiden.

Cita-citanya sejak kecil sebenarnya ingin menjadi seorang polwan, tapi setelah lulus SMA, Ambar gagal dalam seleksi polwan di tahun 2014. Namun tahun 2015, Ambar mengikuti seleksi penerimaan Angkatan Laut dan berhasil diterima. Ambar menjalani pendidikan AL selama 1 tahun. [has]

Baca juga:
Aksi Tentara Wanita Jerman Berbagi Bunga di Hari Perempuan Internasional
Cantiknya Pilot Jet Tempur Wanita Pertama Swiss
Intip Tentara Wanita Afghanistan Mengasah Kemampuan Perang
Tidak Hanya Pria, 4 Negara Ini Mengharuskan Perempuan Ikut Wajib Militer
Potret prajurit wanita di kapal induk terbesar Jepang
Menlu RI ingin perempuan banyak dilibatkan dalam Pasukan Penjaga Perdamaian PBB

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini