Debat Pertama Capres AS Trump vs Biden, Tanpa Massa dan Tak Ada Jabat Tangan

Rabu, 30 September 2020 11:08 Reporter : Hari Ariyanti
Debat Pertama Capres AS Trump vs Biden, Tanpa Massa dan Tak Ada Jabat Tangan debat trump vs biden. ©Reuters

Merdeka.com - Debat capres Amerika Serikat (AS) pertama dimulai pada Selasa (29/9) malam waktu setempat di Sheila and Eric Samson Pavilion, Cleveland, Ohio. Capres petahana dari Partai Republik, Donald Trump dan pesaingnya dari Demokrat, Joe Biden bertemu dalam panggung debat dengan menjaga jarak satu sama lain mengikuti pedoman pencegahan virus corona. Keduanya juga tak melakukan jabat tangan.

Selain itu debat di tengah pandemi virus corona ini tak menghadirkan peserta atau massa pendukung dari kedua calon. Tes Covid-19 dan masker juga diberlakukan.

Debat capres biasanya menjadi agenda kampanye yang paling dinantikan, mendatangkan ribuan massa baik tim kampanye, media, dan tamu undangan. Tapi tahun ini semua berubah dan berbeda karena pandemi virus corona.

Dikutip dari France24, Rabu (30/9), biasa arena debat diatur seperti auditorium, namun kali ini debat diselenggarakan oleh Cleveland Clinic and Case Western Reserve University di atrium Sheila and Eric Samson Pavilion seluas 2.500 meter persegi di klinik Kampus Pendidikan Kesehatan. Penyelenggara debat sebenarnya, Notre Dame, mengundurkan diri karena pandemi.

Baca Selanjutnya: Atrium itu dengan atap beratap...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini