CIA Ingin Bangkitkan Gajah Purba Mammoth yang Telah Punah

Senin, 3 Oktober 2022 18:16 Reporter : Merdeka
CIA Ingin Bangkitkan Gajah Purba Mammoth yang Telah Punah Ilustrasi Mammoth. ©2012 Wikipedia.org

Merdeka.com - Badan Intelijen Luar Negeri Amerika Serikat (CIA) menunjukkan minatnya untuk membangkitkan hewan punah, yaitu Mammoth. CIA menggelontorkan dana kepada perusahaan bioteknologi berbasis di Kota Dallas, Texas, AS bernama Colossal Biosciences yang ingin membangkitkan hewan punah itu.

Bukan hanya CIA saja, tapi perusahaan itu juga mendapat dukungan dari Peter Thiel, Tony Robbins, Paris Hilton, dan Winklevoss Capital.

Menurut laporan The Intercept, investor baru Colossal Biosciences, In-Q-Tel adalah organisasi nirlaba yang juga mendapat dukungan dari CIA. In-Q-Tel juga menunjukkan minatnya pada bioteknologi dan pengurutan DNA.

“Bioteknologi dan bioekonomi yang lebih luas sangat penting bagi umat manusia untuk berkembang lebih lanjut. Penting bagi semua pemerintah untuk mengembangkannya dan memiliki pemahaman tentang apa yang mungkin,” jelas pendiri Colossal Biosciences, Ben Lamm seperti dilansir NDTV, Ahad (2/10).

Mammoth sendiri adalah makhluk besar seperti gajah berbulu yang hidup antara 5 juta dan 4.000 tahun lalu. Namun mammoth punah setelah Zaman Es atau pada waktu yang hampir bersamaan dengan pembangunan Piramida di Mesir.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, ilmuwan telah memecah kode genom mammoth melalui DNA yang diambil dari fosil-fosil mereka. Karena berhasil memecah, ilmuwan ingin membangkitkan mammoth.

Melalui CRISPR (Clustered Regularly Interspaced Short Palindromic Repeats), ilmuwan berharap mereka mampu membangkitkan hewan punah seperti mammoth dan macan Tasmania.

Colossal Biosciences menjelaskan jika mereka berhasil membangkitkan mammoth, maka usaha itu juga akan memperlambat pencairan lapisan es di Kutub Utara dan menghentikan pelepasan gas rumah kaca.

Selain itu pelestarian gajah juga dapat dilakukan jika mammoth berhasil dibangkitkan.

Reporter Magang: Theofilus Jose Setiawan [pan]

Baca juga:
Gua Purba 1,34 Juta Tahun Lalu di Australia Simpan Banyak Misteri Megafauna
Arkeolog Temukan Sarkofagus Berisi Jenazah Pejabat Penting Era Firaun Terkuat Mesir
Habis Gunung Meletus Terbitlah Pulau Baru di Laut Pasifik
NASA Girang Pesawat Luar Angkasanya Berhasil Tabrak Asteroid, Ini Alasannya
Tengkorak Terlengkap Berusia Jutaan Tahun Ditemukan, Mampu Ungkap Asal Homo Erectus

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini